News

Bupati Labuhanbatu Kukuhkan Pengurus FK2S

FaseBerita.ID – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengukuhkan sebanyak 26 orang pengurus Forum Komunikasi Komite Sekolah (FK2S) SD, SMP Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2021-2026, Senin (15/2) pagi.

Acara pengukuhan yang terlaksana di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu bersamaan dengan syukuran HUT media Pilar Pendidikan ke-I.

Dalam sambutannya, Andi Suhaimi berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremoni saja, dirinya menginginkan dalam waktu dekat ada inovasi dari FK2S yang berkontribusi di dalam dunia pendidikan.

“Ayo kita cari solusi, bagaimana caranya di situasi Pandemi ini anak – anak didik bisa belajar maksimal. Jangan menunggu,” ujarnya.

Andi juga meminta masyarakat peka akan tekhnologi yang kini dibutuhkan khususnya di dalam dunia pendidikan.

“Harus kita bekali anak anak kita dengan tekhnologi, mau tidak mau, suka tidak suka jaman sudah berubah, kemarin kita larang anak bermain HP akan tetapi saat ini HP lah yang diperlukan dan digunakan sebagai penunjang sistem belajar mengajar,” sebutnya.

“Mari bersama sama kita sukseskan Pendidikan Labuhanbatu,” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis, yang juga ikut menghadiri acara tersebut dalam kesempatan menyampaikan harapannya kepada Komite sekolah untuk menyukseskan dunia pendidikan dengan empat hal.

Pertama kata Asrol, komite sekolah memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan. Menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat, baik perseorangan, organisasi, dunia usaha dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif dan inovatif. Bekerjasama mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Komite juga menindaklanjuti keluhan, saran, kritik, dan aspirasi dari peserta didik, orang tua/wali, dan masyarakat serta hasil pengamatan komite sekolah atas kinerja sekolah.

“Melalui regulasi ini, komite sekolah wajib meningkatkan mutu serta pelayanan pendidikan dengan prinsip gotong-royong, jelas, transparan, dan akuntabel,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FK2S Labuhanbatu Fadli Amri Hasibuan dan juga sebagai pimpinan Redaksi Pilar Pendidikan dalam momentum tersebut menyampaikan rasa bangganya.

Fadli mengapresiasi dukungan, sikap dan kebijakan Bupati Labuhanbatu sejauh ini terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kita beruntung punya Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe, sosok Bupati yang sangat perduli terhadap kemajuan dunia pendidikan di Labuhanbatu,” kata Fadli.

Diakhir acara, Bupati menyempatkan berbagi kepada anak yatim di sekitar lingkungan Dinas Pendidikan Labuhanbatu. (zas/fabe)

iklan usi