News

Bupati Humbahas Sampaikan Nota Pengantar LKPj Akhir TA 2019

Peserta Paripurna Wajib Memasuki Kotak Sterilisasi

FaseBerita.ID – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir tahun anggaran 2019, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan di Aula Huta Mas, Perkantoran Tano Tubu, Jumat (17/4).

Penyampaian nota pengantar ini merupakan rangkaian rapat paripurna setelah sebelumnya, Pemkab Humbang Hasundutan telah menyampaikan naskah LKPj Bupati Humbang Hasundutan tahun 2019 pada bulan Maret 2020 lalu. Di mana, dokumen tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Nota Pengantar LKPj.

Nota Pengantar LKPj TA 2019 diterima langsung Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol usai dibacakan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. Rapat paripurna dihadiri Forkopimda seperti, Kapolres Humbang Hasundutan diwakili Kompol Enali Hulu, Kajari Humbahas Iwan Ginting, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Humbang Hasundutan Mayor Wasno. Turut hadir Sekretaris Daerah  Drs Tonny Sihombing MIP, serta sejumlah pimpinan OPD se Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sebelum penyampaian nota pengantar Bupati Humbang Hasundutan, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol menyampaikan, suasana paripurna kali ini terasa berbeda dari biasanya. Ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Disebutkan,  situasi saat ini, negara Indonesia bahkan dunia sedang dilanda pandemi covid-19. Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 dengan memberlakukan social distancing (jarak sosial), dan physical distancing (jarak fisik) melalui pelaksanaan proses belajar dilakukan di rumah bagi mahasiswa dan pelajar, melaksanakan ibadah di rumah masing-masing serta memberlakukan work from home (WFH) bagi sebagian ASN, namun tetap memperhatikan dan mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Ramses mengimbau agar semua turut mendukung upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 tersebut. Pada kesempatan ini, Ramses mengimbau Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan bersama para stake holder untuk bergerak cepat, tepat dan sigap dalam penanggulangan covid-19 di daerah itu.

Pantauan media, kegiatan paripurna ini terlihat mengikuti imbauan terkait pencegahan penyebaran corona virus desease 19 (covid 19). Sebelum memasuki ruang rapat, para peserta diwajibkan memasuki kotak sterilisasi yang disediakan di depan Aula Huta Mas. Di sana mereka disemprot dengan cairan desinfektan.

Peserta juga diperiksa suhu tubuhnya dengan thermo gun serta diwajibkan menggunakan masker. Sementara itu, posisi duduk juga diatur sedemikian rupa dengan acuan physical distancing dengan jarak minimal satu meter. (sht/ahu/sr)