News

Bupati Asahan Negatif Covid-19

FaseBerita.ID – Bupati Asahan H Surya, telah melakukan pemeriksaan kesehatan termasuk pengecekan kondisi kesehatannya, terkait aktivitas beliau sekitar seminggu yang lalu baru kembali dari Jakarta karena urusan pemerintahan. Hasilnya pejabat nomor satu di bumi rambate rata raya itu dinyatakan negatif atau sehat dari virus corona (covid-19).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar kepada wartawan, usai pelaksanaan shalat Jumat di Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (27/3).

“Iya sudah dilakukan pemeriksaan. Beliau kan seminggu yang lalu ada dari Jakarta, jadi dokter juga udah periksa hasilnya Alhamdulillah beliau masih sehat dan masih beraktivitas seperti biasa,” kata Hidayat kepada wartawan.

Kata Hidayat, demi menjaga kebugarannya Bupati juga kerap rutin melaksanakan olahraga ringan demi kesehatan tubuh. Hal ini tentu saja untuk memastikan kondisi orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu tetap dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, beberapa pejabat pemerintahan dikabarkan mengalami dan terjangkit virus corona, setelah kemarin salah seorang pejabat Pemko Medan wafat setelah mendapatkan status ODP Covid-19 dan memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Sementara itu, di Kabupaten Asahan data terakhir pemantauan orang dalam pengawasan (ODP) juga mengalami angka yang signifikan hingga mencapai 458 orang dengan sebaran di 23 dari 25 kecamatan di se Kabupaten Asahan.

Pemkab Asahan juga tengah melakukan upaya pemutusan dan pencegahan virus dengan memberikan penyemprotan disinfektan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk meminimalisir hadir di tempat keramaian. (per)