News

Buka Pentas Lumba-lumba, Wakapolres: Titikberatkan Edukasi

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pentas Lumba-lumba dan aneka satwa lainnya di Eks Rumah Potong Hewan Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Selatan, Pematangsintar, sudah dibuka, Jumat (23/8/2019) sekira jam 15.30 WIB. Pentas tersebut dibuka Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia.

Acara pembukaan diawali kata sambutan oleh Wakapolres dan Kabid Diknas Dinas Pendidikan Pematangsiantar Siantar AM Siregar, dilanjutkan pertunjukan aneka satwa.

Tommy Alfredo selaku Manajer Operasional PT WSI dalam sambutannya mengatakan, tujuan kehadiran pentas Lumba-lumba selain sarana hiburan juga mengedepankan misi pendidikan untuk lebih mencintai keanekaragaman satwa di Indonesia, khususnya Lumba-lumba.

“Terima kasih kepada undangan yang bersedia hadir pada acara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Amakhoita Hia mengatakan pentas Lumba-lumba dititikberatkan sebagai edukasi.

“Oleh karena itu, karena kita di Kota Siantar jauh dari laut, mari gunakan kesempatan yang baik ini untuk lebih mengenal lebih dekat binatang yang cerdas ini,” ajaknya.

“Harapan kita, anak-anak tetap mencintai makhluk hidup, termasuk Lumba-lumba,” ujarnya seraya berpesan kepada orangtua dan seluruh panitia agar mengawasi anak-anak, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mewakili Kadis Pendidikan Pematangsiantar AH Siregar, menyambut baik kehadiran pentas Lumba-lumba. Sebab masyarakat Kota Siantar yang jauh dari laut dapat menyaksikan dan melihat Lumba- lumba lebih dekat.

Pertunjukan Lumba-lumba dilaksanakan 23 Agustus-29 September 2019 dan dibuka setiap hari. Untuk Senin-Jumat pukul 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.30 WIB. Khusus Sabtu, Minggu, dan hari libur pukul 09.30 WIB, 11.00 WIB, 15.00 WIB, 17.00 WIB, dan 19.30 WIB. (rel)