News

Buang Ganja: Akbar Ditangkap, Tohir Melarikan Diri

FaseBerita.ID – Saat melintas dijalan umum, Maulana Akbar (26) ditangkap Petugas Polsek Bosar Maligas, di Nagori Rawa Mesin, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Sementara temannya bernama Rahmat alias Tohir berhasil melarikan diri sambil membuang bungkusan dari dalam kantongnya.

Setelah petugas membuka bungkusan yang dibuang tersebut berisi 2 paket ganja. Saat di interogasi pelaku Maulana Akbar mengaku bahwa ganja tersebut adalah milik mereka berdua dengan Rahmat.

Mendengar pengakuannya, pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek Bosar Maligas untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP Gering Damanik saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020), membenarkan penangkapan tersebut dan pelaku berikut barang bukti akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun.

“Ya pelaku warga Lingkungan III, Teladan Timur, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun telah kita tangkap saat melintas naik kereta Honda Supra Fit, sementara temannya berhasil melarikan diri dan saat ini masih kita buron,” ujarnya.

Setelah buat acara pemeriksaan (BAP) pelaku dan melengkapi mindik, selanjutnya berkas pelaku berikut barang bukti kita limpahkan ke Sat Narkoba. Pelaku dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba,” pungkas AKP Gering Damanik. (mag-05/fb)