News

Bu Guru Ditemukan Meninggal di Kontrakan

FaseBerita.ID – Ngikut Ginting (48), seorang guru yang mengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (19/6) petang, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di rumah kontrakannya di desa itu.

Guru yang berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang itu, diketahui baru pulang dari kampung halamannya dan tiba pada Kamis (18/6) kemarin di Desa Marisi. Sendiri, tanpa anaknya yang biasa menemaninya di dalam rumah kontrakan itu.

“Ibu ini kan balik karena mau ada pembagian rapor. Tapi anaknya yang usia SMA tidak ikut. Sendiri: Ibu itu diketahui meninggal setelah ada temannya yang nyari, mau ke kebun sama-sama, ditelpon gak ngangkat. Sementara lampu rumahnya masih menyala,” kata Lukman Harahap, tokoh masyarakat Angkola Timur, yang mengetahui peristiwa itu.

Kendati begitu, pun ketika ada sahutan saat warga memanggil dari luar. Pintu rumah itu pun digedor, dan terlihat kondisi korban sudah tergeletak tak bernyawa. Dan dari mulutnya terlihat darah yang sudah mengering.

Posisinya terlentang, dan ujung kakinya masih berada di ambang pintu kamar mandi. Diduga guru itu sebelumnya mengalami serangan jantung.

Menurut Kapolsek Sipirok Iptu Ismaya, tidak ada ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan katanya, dari informasi yang diterima, guru itu mempunyai riwayat penyakit jantung. Sementara untuk mengetahui penyebab kematian secara pasti, personil Polsek Sipirok telah membawa jasad itu ke RSU Tapanuli Selatan di Sipirok.

“Sementara jasad korban sudah kita dipulangkan dan diterima keluarga. Alamatnya itu di Deli Serdang, Kecamatan Biru-biru. Kalau penyebab kematian pastinya itu dokter yang memeriksa, kemungkinannya karena serangan jantung,” terang Ismaya. (san)