News

Brigjen Gathut Setyo Utomo Nilai Bina Teritorial Kodim 0212/TS

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Wakil Asisten Teritorial (Wa Aster) KASAD Mabes TNI Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Jumat (24/5), mengunjungi Kodim 0212 Tapanuli Selatan dalam rangkaian penilaian pembinahan teritorial (Binter) Kodim se Indonesia.

Kunjungan jenderal berbintang satu itu untuk menilai Kodim 0212/TS dalam lomba pembinaan teritorial (Binter) se-Indonesia dalam peningkatan kinerja.

Kedatangan Wa Aster KASAD ke Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ini langsung disambut Aster Kodam Bukit Barisan, Danrem 023/Kawal Samudra, Danyon 123/Rajawali, sejumlah perwira TNI/Polri, dan pejabat Pemkab dan Pemkot se Tabagsel.

“Saya sudah kunjungi wilayah tugas Kodim 0212/TS. Secara menyeluruh saya lihat perkembangannya sangat bagus. Prajurit yang membina desa sangat menyatu dengan masyarakat, dan intinya TNI harus sering terjun ke masyarakat dalam hal ini memberikan pembekalan antisipasi pertahanan dari pihak negara lain, dan ini terkhususnya di wilayah perbatasan,” ucap Brigjen TNI Gathut.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0212/TS, Waaster KASAD berharap hubungan baik TNI dengan masyarakat terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga, personel TNI semakin akrab dan merakyat. Membantu pembangunan di desa – desa seperti membantu pembangunan jalan, jembatan dan hal-hal lain serta dalam hal kegiatan program binter dan non program.

Terpisah, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto berharap dengan kunjungan penilaian Binter kodim se Indonesia dari KASAD Mabes TNI dalam memberikan penilaian terbaik. “Penilaian binter dari Mabes TNI ini merupakan ajang penilaian secara menyeluruh se Indonesia ini tingkat Nasional,” katanya.

Kodim 0212/TS, yang merupakan satuan wilayah di bawah Korem 023/Kawal Samudra kedepan harus menghasilkan prajurit – prajurit tangguh yang nanti kedepannya mengisi jabatan-jabatan strategis di Mabes TNI Angkatan Darat.

Turut hadir dalam penilaian Binter kodim se Indonesia mewakili Kodam Bukit Barisan, seperti Ormas Pemuda Pancasila, FKPPI, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). (san)