News

BPOM Tanjungbalai dan BBPOM Sumut Pantau Peredaran Takjil

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Tanjungbalai beserta Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sumatera Utara, melakukan pemantauan terhadap peredaran takjil, Jumat (10/5).

Pantauan kru media ini di lokasi kegiatan, mereka menyisir sentra penjualan takjil di seputaran Jalan Sudirman PLN, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, untuk dilakukan pegawasan pangan (takjil) dipimpin Kepala BBPOM Sumut Y Sacramento Tarigan, Kepala BPOM Tanjungbalai Denny Purba, mewakili Pemerintah Kota Tanjungbalai dari Disperindag Albi, mewakili Dinas Kesehatan Adi Susanto.

Tim ini menurunkan mobil laboratorium keliling BPOM. Saat dikonfirmasi, Kepala BBPOM Sumut Y Sacramento Tarigan menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen dan keseriusan melindungi masyarakat dari resiko kemungkinan produk yang mengandung bahan berbahaya.

Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan  dan pengarahan kepada pelaku usaha khususnya UMKM.

“Ini semua agar senantiasa berkomitmen mengedepankan standar keamanan, mutu dan manfaat produk yang dibuat dan dijual kemasyarakat konsumen. Sehingga produk yang dibuat dan dijual tersebut akan semakin populer dan menang diperedaran,” katanya.

Sementara, Kepala BPOM Tanjungbalai Denny Purba saat dikonfirmasi menuturkan, kegiatan ini bertujuan memastikan takjil yang beredar aman untuk dikonsumsi, sehingga memberi rasa aman bagi masyarakat di Tanjungbalai. “Operasi ini merupakan kegiatan yang tetap dilakukan setiap tahunnya,” sebutnya. (ck-04/ahu)