News

BPJS Ketenagakerjaan Siantar Beri Penghargaan Perusahaan Ketegori ASQ Terbaik

FaseBerita.ID – BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan kepada perusahaan dengan kategori Acquisition, Sustainability dan Quality (ASQ) terbaik tahun 2019, di Horison Hotel Pematangsiantar, Senin (1/7/2019).

Penghargaan itu diberikan kepada tiga dari 2.800 perusahaan di wilayah tugas Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar yang penilaiannya dilakukan sejak tahun 2018.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Achmad Ramli menyerahkan kategori Best Sustainability (tepat waktu terbaik) kepada PT TPL, Best Quality (kualitas data terbaik) kepada PT STTC dan Best Acquisition (pertumbuhan terbaik) untuk PTPN IV diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Morawa Nurmansyah.

Kegiatan diawali dengan pemaparan gambaran sebuah perusahaan yang tidak peduli terhadap perlindungan jaminan sosial pekerjanya, sehingga berdampak pada masa depan keluarga.

Harapan, ilustrasi tersebut mampu menyentuh dan menggugah pemberi kerja atau badan usaha mendaftarkan pekerjanya pada program Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian.
Achmad mengatakan, perusahaan penerima penghargaan itu nantinya diikutkan pada penghargaan tingkat Nasional, Paritrana Award tahun 2019.

Dia berharap kerja sama dan komunikasi yang selama ini terjalin baik, semakin meningkat.

Perwakilan penerima penghargaan, Batara Sinaga dari PT TPL menyampaikan kebanggaan atas penghargaan yang sekaligus menjadi tuntutan tanggung jawab untuk memberikan perlindungan pekerja.

Untuk itu dia berharap adanya bimbingan dan arahan berkelanjutan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan terkait pelayanan kepesertaan. (ant/int)