News

BPJS Beri Penghargaan pada Pemko Sibolga

FaseBerita.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sibolga Memberikan penghargaan Kepada walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, atas Pendaftaran Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Sibolga, ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Piagam Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Bernat Sibarani kepada walikota sibolga Syarfi Hutauruk di Pasar Sibolga Nauli lantai III Jum’at (16/10) lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Bernat Sibarani dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Kota Sibolga adalah kota pertama di Sumatera, yang memberikan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakatnya, yang dikenal dengan istilah Universal Health Coverage (UHC). 102% penduduk Kota Sibolga sudah dicover dalam JKN-KIS.

“Wujud terima kasih dan apresiasi kami, kami memberi penghargaan kepada Pemerintah Kota Sibolga, terkait dukungan dalam pelayanan atau jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Sibolga.” tutur Kepala BPJS.

Usai menerima penghargaan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk menyampaikan, bahwa kota Sibolga merupakan peringkat pertama (nomor 1) tertinggi di provinsi Sumatera Utara dalam mengasuransikan kesehatan rakyatnya.

“Hal ini sesuai visi dan misi kami selaku Wali Kota dalam bidang kesehatan, bahwa akan menjamin asuransi kesehatan masyarakat Kota Sibolga. Saat ini sudah terealisasi lebih dari 100% masyarakat Kota Sibolga telah terjamin asuransi kesehatannya,” terangnya. (mis/fi)