News

BPBD Labuhanbatu Terima Bantuan Peralatan Senilai Rp4 Miliar

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memeriksa bantuan peralatan penangulangan bencana yang diterima BPBD Pemkab Labuhanbatu dari Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Pusat senilai Rp4 miliar, di lapangan BKPP, Sabtu (22/6/2019).

Bantuan peralatan ini antara lain, satu unit mesin genset, dua set peralatan tenda sekolah ukuran 10 x 20 meter,  satu unit toilet portable dua room, dan alat penghancur bangunan.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatan ini meminta agar personel BPBD siap mengoperasikan peralatan yang diterima dengan cepat, tepat dan siaga, sehingga dapat selalu siap siaga dan bereaksi cepat serta tangguh.

“Seluruh peralatan yang dibutuhkan sesuai dengan standarisasii peralatan BPBD kabupaten yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), agar dapat dioperasikan atau digunakan dengan cepat, tepat dan siaga sehingga kita selalu siap siaga dan reaksi cepat serta tangguh,” katanya.

Andi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BNPB Pusat dan BPBD Provinsi Sumatera Utara, atas  proses dan mekanisme bantuan seluruh peralatan ini, sehingga bantuan dapat diperoleh Pemkab Labuhanbatu. (nik/ahu)

USI