News

Bos Renault Kecewa Hasil Balapan di F1 GP Azerbaijan 2019

FaseBerita.ID – Tim Principal Renault, Cyril Abiteboul, mengomentari hasil yang ditorehkan timnya ketika tampil pada seri keempat Formula One (F1) musim 2019 Grand Prix (GP) Azerbaijan.

Abiteboul mengaku sangat kecewa dengan raihan duo pembalapnya, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg.

Sebagaimana diketahui, Tim Renault memang meraih hasil yang sangat negatif kala mengaspal di Baku City Circuit. Ya, kedua pembalapnya gagal menyelesaikan balapan di F1 GP Azerbaijan 2019 dengan hasil sempurna.

Ricciardo yang diharapkan bisa bersaing di baris terdepan, justru harus menyelesaikan balapan lebih awal karena terlibat crash dengan pembalap Tim Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat. Sementara Hulkenberg hanya mampu menempati posisi ke-14.

“Sangat jelas, ini telah menjadi pekan yang buruk buat kami. Bermula sejak FP1 dan seterusnya, kami tidak berhasil menemukan kecepatan, meski telah melakukan perubahan besar semalaman,” ucap Abiteboul, seperti disadur dari Motorsport, Kamis (2/5).

“Pada akhirnya kami mampu mencapai level daya saing yang bisa diterima untuk Daniel, tetapi itu tidak terjadi untuk Nico. Secara keseluruhan, stint pertama kami di musim ini telah mengecewakan,” sambung pria berusia 41 tahun tersebut.

“Tetapi, jika kami bisa menyatukan semuanya dengan benar, maka kami bisa memilki level daya saing yang lumayan, seperti yang telah kami tunjukkan di beberapa kesempatan. Sekarang kami harus menganggap awal musim Eropa sebagai kesempatan untuk memulai ulang,” tutupnya. (oz/int)

iklan usi