News

BOS Center, Walubi, Lions Club Bagikan 1000 Paket Sembako Imlek 2072

SIANTAR, FaseBerita.ID – Menyambut perayaan tahun baru Imlek 2572, Tim Bung Ogi Sirait (BOS) Centre  membagikan bantuan sembako kepada warga Tionghoa yang kurang mampu.

Petrus Stuart Miller Sirait, juru bicara BOS di Ruang Center Jalan Ahmad Yani, Kota Pematangsiantar, Rabu (10/2/2021) menjelaskan, penyaluran bantuan sembako ini bekerja sama dengan Yayasan Manjusri Pematangsiantar, Yayasan Bantuan Sosial Spontan, Lions Club Pematangsiantar, Brilian Moektar Center, dan Pengurus Walubi Pematangsiantar.

Tim BOS membagikan total 1.000 paket sembako bagi masyarakat Tionghoa kurang mampu. Sembako ini telah disalurkan sejak tanggal 31 Januari hingga 7 Februari.

Kegiatan pemberian sembako dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan sekitar pukul 12.00. Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan social distancing, penggunaan masker dan penyemprotan disinfektan menggunakan bilik disinfeksi di pintu masuk.

Petrus SM Sirait, Ketua Walubi A L Susanto menyerahkan sembako kepada masyarakat.

Setiap warga menerima satu pakes terdiri dari 15 Kg beras, 1 dus mie instan, beberapa amplop angpao dan 1 buah bingkisan yang berisi bihun, minyak goreng, sirup, gula, kecap manis, tepung, susu kental manis, kopi dan sembako lainnya.

“Acara pembagian dibagi menjadi beberapa sesi dan tiap sesi sudah dijadwalkan agar yang hadir untuk menghindari kerumunan.  Warga yang hadir sangat senang dengan diadakannya acara ini” pungkasnya

Petrus Stuart menyampaikan harapan agar tahun ini rezeki, sehat selalu dan agar tahun ini menjadi tahun yang baik bagi kita semua.

“Pemberian sembako agar masyarakat sangat terbantu di masa pandemi covid 19,”kata Petrus yang merupakan Alumni Taplai Lemhanas ini.

Sementara itu Franky Partogi Wijaya Sirait Anggota DPRD Sumut Komisi A Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan bahwa dalam seminggu terakhir menjelang Imlek, BOS Centre telah melakukan bakti sosial di beberapa lokasi di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

“Semoga bermanfat dan menjadi berkat bagi kita semua,”katanya.

Sementara Ketua DPD Walubi Siantar Susanto menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara penyaluran sembako dapat terlaksana. Susanto juga menyampaikan harapan agar umat Buddha dapat memberikan contoh yang baik, mengembangkan benih-benih ke-buddha-an yang ada dalam diri masing-masing dan kebijaksanaan akan ada dalam diri umat Buddha.

President Lions Club Merdeka L Binsar Panggabean menyampaikan, pembagian paket Imlek merupakan bentuk kepedulian BOS Centre & Lions club untuk membantu sesama yang akan merayakan Imlek.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yangg telah bersedia meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk memberi dukungan dalam pelaksanaan Baksos Imlek tahun ini,” pungkas Binsar. (esa/fabe)