News

Bocah Lima Tahun Hanyut di Sungai Bah Karei Simalungun

Ditemukan Meninggal

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Perwira Purba, anak berumur 5 tahun yang hanyut terbawa arus sungai Bahkarai Area PLTA Sinohydro Simalungun, Minggu (5/9) akhirnya ditemukan tim SAR pada Senin (6/9).

Warga Dusun 6 Desa Kariahan Bongguran Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun ini dilaporkan hanyut Minggu sore sekitar pukul 15.30 Wib. Korban bersama 4 orang temannya sedang asik bermain di sungai, namun diduga korban yang tidak pintar berenang hanyut terbawa arus sungai. Teman-teman korban sempat berusaha untuk menjangkau korban, namun tidak membuahkan hasil hingga akhirnya dilaporkan kepada warga setempat.

Tim Personil Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba berjumlah 7 orang diberangkatkan ke lokasi melakukan pencarian bersama Polsek Raya, BPBD Simalungun, pemerintah setempat dan keluarga korban.

Pencarian dengan menelusuri sungai secara langsung dan melalui pinggiran sungai, hingga akhirnya siang tadi sekitar pukul 13.20 wib korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 700 meter dari lokasi awal korban hanyut terbawa arus sungai.

Tim langsung mengevakuasi korban kerumah duka dan langsung diserahkan kepada keluarga korban untuk disemayamkan.

Sementara Kapolsek Raya Iptu L Silalahi membenarkan telah ditemukan seorang anak, Perwira Purba, yang hanyut di sungai Bah Karai.

Korban meninggal dunia telah dievakuasi, ke rumah orangtuanya Pendriaman Purba di Dusun 5 Kariahan Usang Nagori Bongguran Kariahan disaksikan oleh Jon Paris Lingga Pangulu dan Juliaman Purba Gamot Nagori Kariahan Bongguran bersama masyarakat setempat.

Pihak orangtua tidak mengajukan VER karena korban dianggap jatuh karena kecelakaan murni dan rencana korban akan dikebumikan hari Selasa, 7 September.(rel/esa/fabe)