News

Bocah Berusia 3 Tahun Ditemukan Tewas di Irigasi

FaseBerita.ID – Indri Claudya Hasibuan (3) ditemukan hanyut dengan kondisi tewas dalam saluran irigasi bondar bolon, Bah Tongguran, di Huta I Toba Raja Hombang Nagori Mariah Hombang, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun Jumat (18/12/2020) Pukul 13.30 WIB.

Indri Claudya Hasibuan merupakan putri dari pasangan Borisman Hasibuan (47) dan Daoni br Hutapea (43) beralamat di Huta Ujung Bondar Nagori Bosar Galugur Kecamtan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun dari Humas Polres Simalungun melalui Kapolsek Tanah Jawa, Kompol Selamat bahwa kronologis kejadian sekitar pukul 13.00 WIB, saksi Maruba Hutapea sedang memancing di irigasi Bondar Bolon Bah Tongguran.

Baca juga: Ditimpa Tanah Longsor, Alat Berat dan Operator Dikabarkan Tenggelam di Aek Batang Toru

Saat menunggu pancingannya nyangkut, Maruba Hutapea melihat orang hanyut di dalam irigasi Bondar Bah Tongguran, ia melihat sesosok mayat terapung di aliran irigasi. “Ada mayat, ada mayat, “ teriaknya.

Mendengar teriakan Maruba Hutapea, warga pun berdatangan ke lokasi. Selanjutnya Maruba mengejar mayat yang hanyut dan mengambil sebatang kayu untuk menarik korban dari air dan mengangkatnya. Saat diperiksa, ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Baca juga: Ayah di Malaysia, Ibu Hilang di Sungai

Selanjutnya, tubuh bocah malang itu dibawa ke teras rumah Gading Butar Butar. Sementara orangtua korban, Borisman Hasibuan dan Daoni br Hutapea yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi dan selanjutnya membawa korban kerumahnya di Huta Ujung Bondar Nagori Bosar Galugur.

Dari hasil pemeriksaan pihak medis Pustu Nagori Bosar Galugur, Pestaria Manalu tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban. Orangtua korban pun membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi.(rel/fi)