News

Blusukan ke Hatonduhan, Wagner Damanik  Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Pemimpin

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Calon bupati Simalungun nomor urut 3 Irjen Pol (Purn) Maruli Wagner Damanik terus menerus melakukan blusukan ke nagori-nagori di Kabupaten Simalungun. Pria yang dikenal dengan tagline Datang Memberi Bukan Mengambil ini, berharap masyarakat Simalungun cerdas dalam menentukan pilihan calon bupati dan wakil bupati Simalungun pada 9 Desember 2020.

Mengunjungi Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan, Sabtu (28/11/2020), Wagner Damanik dalam pertemuan berlangsung sederhana dengan masyarakat, kembali mengingatkan agar masyarakat jangan terbuai dengan janji para bakal calon dan tim sukses.

There is no free lunch. Dalam politik tidak ada namanya makan siang gratis. Ada biaya yang dikeluarkan dalam politik. Ada batas-batas kewajaran. Jika sudah sampai menghabiskan sangat biaya besar, maka sulit dipercaya jika sioknum yang terpilih tidak terpikir untuk mengembalikan. Kita sudah melihat banyak cara para oknum pejabat yang terpilih untuk mengembalikan modal. Terbukti sudah banyak masuk penjara,” kata Wagner Damanik.

Dijelaskan Wagner Damanik, kehadirannya di Simalungun sebagai calon bupati adalah murni ingin mengabdi, menjadi parhobas untuk mewujudkan Simalungun unggul. Sejak awal, dirinya sudah menyampaikan bahwa perubahan Simalungun itu bisa dilakukan dan masyarakatlah yang menentukan.

“Jika masih terpengaruh dengan pola lama, maka sulit perubahan Simalungun ini dicapai. Mereka yang menjabat akan mewarisi budaya pejabat sebelumnya, karena proses terpilihnya hampir sama. Kita punya kesempatan kali ini, nomor 3 adalah pilihannya. Kita bisa,” kata Wagner Damanik.

Sementara Marihot Butarbutar mengawakili warga berharap, pasangan Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih menjadi pemenang Pilkada Simalungun 2020. Keinginan untuk perubahan di Simalungun sudah sangat kuat dan tentunya masyarakat Simalungun, termasuk di Jawa Tongah II.

“WD-BISA. Menang! Menang!Menang!,” teriak Marihot.(rel/fi)