News

BKPRMI Batubara Gelar Musdalub

FaseBerita.ID – Bupati Batubara H Zahir membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di aula Rumah Dinas, Sabtu (30/1).

Pada pembukaan ini, Zahir didampingi Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diwakili Sekretaris Umum Amri Fahrizal Nasution, Asisten I Rusian Heri, Kadis Kesehatan drg Wahid, Kadis Porapar Safri Musa, Kakan Kemenag diwakili Kasi Binmas Islam, serta Kabag Kesra.

Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut menyampaikan, pemilihan Ketua DPD BKPRMI haruslah memilih calon pemimpin yang mendekati karakter Rasulullah. Dalam artian, pemimpin yang amanah, loyal, senang bersilaturahmi, dan siap meluangkan waktunya kepada masyarakat.

“Tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Zahir yang telah meluangkan waktunya dan menyediakan tempat untuk Musdalub BKPRMI Batubara,” terangnya.

Ia berharap para kader BKPRMI harus tetap mendukung para pemimpin yang ada di negeri ini.

Sementara itu, Zahir dalam arahannya menyampaikan BKPRMI harus tetap pada tujuan awalnya, yaitu mengembangkan dan memperdayakan potensi remaja masjid Indonesia, serta memakmurkan masjid sebagai rumah ibadah umat Islam.

Karena, sambungnya, BKPRMI merupakan wadah komunikasi remaja masjid dalam mengembangkan potensi para remaja masjid. Sehingga akan terlahir remaja-remaja masjid yang berkualitas dalam dakwah Islamiyah.

“Tentunya juga, Pemerintah Kabupaten berharap kepada BKPRMI di Kabupaten Batubara ikut aktif serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti membersihkan karpet di masjid-masjid, tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beribadah, dan ikut menyosialisasikan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.” terangnya.

Ia berharap Ketua DPD BKPRMI Batubara yang terpilih adalah orang yang tepat untuk memegang amanah dalam kemajuan organisasi. (rel)