News

BKM Nurul Iman Jalan Rakkuta Sembiring Bagikan 100 Paket Sembako ke Masyarakat

SIANTAR, FaseBerita.ID- Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Nurul Iman , Jalan Rakutta Sembiring, Gang Taqwa, Kelurahan Nagapita,  Kecamatan  Siantar Martoba  membagikan 100 paket sembako ke masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid- 19, Senin  (21/4/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Aris SH, Ketua BKM Nurul Iman, mengatakan,  selama Pandemi Covid- 19 berlangsung, pihaknya mengamati adanya degradasi ekonomi yang dirasakan oleh warga Masjid Nurul Iman. Diantaranya beberapa  kepala keluarga yang berjualan di sekolah, karena libur sekolah mereka kehilangan penghasilanya, dan masih banyak contoh terdampak lainnya.

“Melihat situasi seperti ini BKM Nurul Iman berinisiatif menggalang dana untuk membantu saudara kita yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini”, jelasnya.

Karena selain dari dalam lingkungan warga , BKM juga menggalang dana keluar namun sasaran bantuan tetaplah ke dalam lingkungan jamaah. Adapun setiap satu paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng kemasan 1 Kg, dan telur 1 papan.

“Alhamdulillah dari 100 paket sembako yang kita targetkan sudah surflus melebihi taget yang kita harapkan dan semua dibagi habis ke warga yang layak menerima”, tambahnya.

Pada pelaksanaan pembagian sembako ini,  jelas Aris, pendistribusian sembako diantar langsung ke rumah penerima, dibantu oleh pengurus dan remaja mesjid  Nurul Iman.

Hal ini dilakukan sesuai anjuran pemerintah terkait dengan social distancing dan fisikal distancing yang juga melarang mengumpulkan orang.

Kegiatan sosial ini juga mendapat perhatian dari Anggota DPRD Pematangsiantar, Boy Iskandar Warongan SSos MSP. Ia sangat mengapresiasi Ketua BKM Nurul Iman dan panitia untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak ekonominya. Ia juga berharap hal ini untuk dapat ditiru oleh BKM lainnya.

“Tak bisa dipungkiri, imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas berdampak pada menurunnya perputaran ekonomi, selayaknyalah kita saling membantu saudara kita yang membutuhkan,”imbaunya. (rel/fi)