News

BKAG Sibolga Gelar Doa Bersama untuk Negeri

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kota Sibolga bekerja sama dengan Kemenag, para Pendeta, Hamba Tuhan, Pelayanan Gereja, Pemuda-pemudi Kristiani, GMKI Sibolga beserta umat lintas jemaat gereja di Gereja GPDI Pasir Bidang Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga menggelar doa bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis (15/8/2019).

Acara doa bersama ini diawali dengan kebaktian, yang dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kidung pujian hingga Kotbah yang dibawakan oleh Pdt Jusuf Sumitro, yang diambil dari Alkitab Perjanjian Baru Galatia 5:1 yang isinya, Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

“Supaya sungguh-sungguh kita merdeka, marilah kita hidup sebagai milik Kristus, karena kita telah ditebus dari dosa. Bangsa kita telah merdeka, namun masih banyak ketimpangan yang ada di negeri yang kita cintai ini. Oleh karena itu, kita harapkan agar umat kristiani janganlah pernah ikut menambah ketimpangan tersebut,” ujar Pendeta Jusuf Sumitro.

Usai Kotbah yang dibawakan oleh Pdt Jusuf Sumitro, dilanjutkan dengan doa syafaat untuk Negeriku Indonesia yang dibawakan oleh, Mewakili Kemenag Sibolga, Gr R Simanjuntak, STh, mewakili pemuda dari GMKI, Pdt Yesaya Nainggolan dari GSJA Sibolga serta Pdt Tuti Melinda Purba.

Kebaktian dan doa bersama ini diakhiri dengan doa Penutup yang dibawakan oleh pendeta GPDI Pasir bidang, Pdt J Pasaribu.

Ketua Badan Kerja sama Antar Gereja (BKAG) Kota Sibolga Pdt Donald Silaban, dalam doa bersama tersebut menyampaikan bahwa umat kristiani Kota sibolga melaksanakan acara doa bersama untuk negeri yang kita cintai ini, terima kasih kepada semua stake holder yang ikut dalam kegiatan ini.

“Setiap umat kristen harus berdoa, sebab nafas Kristen adalah doa. Kita juga mengucap syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh Bangsa kita Indonesia. Doa bersama ini mencerminkan perhatian kita pada bangsa dan Negara kita agar dijauhkan bangsa kita dari perpecahan dan kehancuran,” tegasnya.

Dirinya berharap pada semua umat kristiani agar jangan jemu untuk mengisi kemerdekaan terutama untuk Kota Sibolga .

“Mari kita tunjukkan bahwa kita beriman yang telah dimerdekakan oleh Kristus. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun, semoga bangsa ini akan semakin maju, bersatu, berdaulat serta makmur,“ pungkasnya. (mis/osi)

USI