News

Bila Terpilih jadi Wakil Walikota Siantar, Victor Aritonang Berencana Bangun Universitas Negeri

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bursa calon wakil walikota (wawako) Kota Siantar semakin panas. Sejumlah nama terus bermunculan bahkan sudah mendaftar ke berbagai partai politik.

Belakangan, muncul lagi nama RH Victor Aritonang, yang berniat untuk maju sebagai calon wakil walikota untuk nantinya mendampingi dr Susanti menjalankan roda pemerintahan untuk periode selanjutnya. Kabarnya, Victor kini sedang melakukan lobi-lobi kepada parpol dengan harapan dapat diusung menjadi calon wawako.

Nama RH Victor Aritonang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia memiliki link kepada pengurus partai politik hingga tingkat pusat. Bahkan RH memiliki relasi sejumlah pengusaha ternama di Indonesia. Itulah kabarnya yang menjadi modal utama sehingga RH Victor Aritonang memutuskan untuk maju sebagai calon wawako.

Kepada wartawan belum lama ini, RH Victor Aritonang tak menampik niatnya untuk maju sebagai calon wawako.

“Iya. Inilah lagi cari partai,” kata Victor Aritonang.

Victor mengaku memiliki fokus utama dalam hal pendidikan dan mengembalikan ikon Kota Siantar yang dulunya dikenal sebagai kota pelajar.

Lanjut dia, ada sedikit persoalan jika jalan tol sudah dibangun dan resmi beroperasi.

“Kalau jalan tol sudah beroperasi, tentu Siantar harus memiliki ikon atau brand. Salah satunya mengembalikan kota pelajar yang dulunya disematkan bagi Kota Siantar,” tandas dia.

Sehingga, situasi ini harus difahami oleh pemimpin yang memang visioner. “Jadi kita harus mengembalikan kota pelajarĀ  itu di Siantar. Salah satunya dengan mewujudkan berdirinya universitas negeri di Kota Siantar,” ungkap dia.

Dan tentu untuk merealisasikan hal ini, maka diperlukan jaringan yang mumpuni. Ia pun optimis mampu mewujudkan ini jika nantinya diusung oleh parpol dan terpilih. (rel/fabe)