News

Bhakti Sosial Kemanusiaan Hadapi Pandemi Covid-19: Polres Siantar Dirikan Dapur Umum

FaseBerita.ID – Dalam rangka penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Pematangsiantar, Kepala Kepolisian Resor Kota Pematangsiantar gelar Bhakti sosial. Salah satunya dengan mendirikan dapur umum bagi masyarakat, Rabu (15/04).

Bakti sosial tersebut dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dan segi kebutuhan makanan, dengan tujuan agar masyarakat tetap di rumah saja untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Dalam program dapur sosial itu kurang lebih 130 bungkus makanan yang sudah siap untuk dihidangkan. Pendirian dapur umum tersebut pihak Polres Pematangsiantar bekerja sama dengan BPBD Kota Pematangsiantar.

Pendirian dapur umum tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih didampingi Wakapolres Kompol Bonggas Simarmata dan Pejabat Utama bersama jajarannya.

Kabag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan adanya pendirian dapur umum tersebut.

“Ia benar. Kita mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang kelaparan disaat pendemi virus Corona,” ujarnya.

“Untuk itu kami juga berharap besar kepada masyarakat, agar tetap mematuhi peraturan pemerintah. Jaga Jarak. Jauhi kerumunan dan jaga kebersihan. Mari kita bekerjasama dalam memutus mata rantai peredaran Covid-19,” imbaunya. (Mag-03)

USI