News

Berusaha Kabur, DPO Narkoba Ditembak

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sat Res Narkoba Polres Asahan meringkus 2 pria diduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di areal kebun durian, Jalan Durian Kisaran, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (20/8/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Adalah Muhammad Ridho alias Rido (26) dan Gilang Alfarizi Sinaga als Gilang (19), keduanya warga Jalan Prof HM Yamin, Gg Kuini, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Awalnya, Selasa (20/8/2019) sekira pukul 22.00 WIB, Sat Res Narkoba Polres Asahan menerima informasi dari masyarakat bahwa di sebuah gubuk tepatnya di areal kebun durian milik warga yg berada di Jalan Durian kisaran, sering di jadikan sebagai tempat transaksi narkotika jenis sabu.

Informasi juga menyebutkan bahwasanya DPO narkoba atas nama Muhammad Ridho yang selama ini dicari oleh unit 2 Sat Narkoba juga berada di lokasi tersebut.

Kemudian tim menuju ke tempat tersebut dan melakukan pemantauan terhadap lokasi. Setelah kurang lebih 1 jam mengendap, tim melihat ada 2 orang di samping gubuk sedang membagikan dan menimbang butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

Tim pun langsung mengamankan kedua tersangka tersebut, saat dilakukan penangkapan, tersangka Ridho mencoba lari dan melakukan perlawanan, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak tersangka sebanyak dua kali hingga tepat mengenai kaki sebelah kanan tersangka Ridho. Dari itu, Ridho terjatuh dan langsung diamankan oleh petugas.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan badan maupun tempat dan di temukan 34 paket plastik klip transparan berisi butir kristal di duga sabu serta barang bukti lainya yakni 1 bungkus plastik klip besar yg di duga berisikan narkotika jenis shabu (total brutto keseluruhan barang bukti 53,44 gram), 1 bungkus plastik klip kosong, 1 unit timbangan digital, 4 buah pipet skop sabu, 1 Unit Hp android merk Samsung dan 2 buah dompet kecil.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kasat Red Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan menerangkan bahwa dari hasil introgasi, kedua tersangka mengakui barang haram tersebut adalah miliknya yang saat itu sedang dibagi menjadi beberapa bagian di bantu oleh Gilang Sinaga dengan tujuan agar lebih mudah untuk di jual ke pembeli.

AKP Antony juga membeberkan bahwa tersangka juga menerangkan narkotika tersebut diperoleh dari rekannya yg berinisial (Y) penduduk Tanjungbalai.

Terakhir, AKP Antony menerangkan bahwa pelaku beserta seluruh barang bukti kini dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Asahan guna lidik/sidik dan pengembangan lanjut. (bay/rah)