News

Berusaha Kabur, Bandar Sabu Ditembak Polisi Siantar

FaseBerita.ID – Satuan Narkotika Polres Siantar kembali mengamankan terduga bandar sabu dari Jalan Pdt J Wismar Saragih, Gang Perjuangan, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (15/03) sekira pukul 20.30 Wib.

Tersangka diketahui bernama Ayub (28) warga Tebing Tinggi.

Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar AKP David Sinaga, Senin (16/3) membenarkan adanya penangkapan itu.

“Ia benar, kita telah mengamankan tersangka. Namun saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar David.

Perwira berpangkat dua balok emas itu menjelaskan, penangkapan berawal dimana Personel Sat Narkoba Polres siantar mendapat informasi bahwa di TKP tepatnya di rumah kosong ada seorang laki-laki yang akan melakukan transaksi narkoba.

Tidak mau kehilangan jejak, selanjutnya Personel melakukan penyelidikan.

“Setibanya di sana, petugas mencoba melakukan upaya Undercover (Penyamaran-red),” kata David.

Lalu Personel menemukan seorang laki-laki yang dicurigai sedang berada di dalam rumah kosong tersebut. Saat  personel mencoba menanyakan dimana narkotika yang akan dijual, Ayub mengatakan bahwa sabu miliknya berada di dalam kantung celananya. Mendengar pertanyaan itu Polisi langsung mengamankan tersangka.

Seterusnya dilakukan penggeledahan badan. Ternyata benar, dari kantong celana depan Ayub, polisi menemukan sebungkus Narkotika diduga jenis sabu yang dibalut dengan lakban hitam dan 1 unit Handphone merk Nokia.

Saat diinterogasi, tersangka mengakui bahwa narkotika diduga jenis sabu tersebut adalah miliknya yang dibawa dari Medan yang rencananya akan diedarkan di Siantar.

Namun, saat hendak diborgol, Ayub berusaha melarikan diri. Oleh personel Kepolisian melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki sebelah kiri tersangka.

Seterusnya tersangka dilarikan ke RS untuk mendapatkan pelayanan medis, dan seterusnya dibawa ke Komando guna proses hukum yang berlaku. (Mag-03)

iklan usi