News

Bertumbuh dan Berbuahlah dalam Iman

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sebanyak 40 Pemuda Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Diateitupa menggelar retret dengan tema Rebon dan Growing di GBKP Retret Center Sibolangit tanggal 5-6 Juni 2019.

Tujuan retret ini bertujuan untuk merajut kebersamaan sesama pemuda dengan pertumbuhan iman. Acara retret tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan, yakni ibadah bersama, seminar tentang love dating and sex, meditasi, olah raga bersama, growing dan lain lain.

Pada saat seminar, Join Sipayung selaku pembicara memaparkan tentang pentingnya pendidikan seks. Menurutnya, pada pemuda saat ini sudah banyak terjerumus dengan perilaku seks bebas.

Ini diakibatnya kurangnya pemahaman tentang dampak dari seks bebas dan lemahnya iman seseorang.
Join Sipayung, meminta kepada Pemuda GKPS supaya jangan mudah terpancing dan terjerumus terhadap perbuatan-perbuatan yang dapat merusak masa depan.

Sementara itu, Ev Jonry Purba STh dalam kotbahnya mengusung tema pokok anggur yang benar yang diambil dari nats Alkitab Yohanes 15:1-8.

Jonry Purba meminta agar para pemuda untuk tetap bertumbuh dan berbuah di dalam iman.

“Tanpa iman, Pemuda tidak dapat bertumbuh di dalam apapun juga. Sebab Yesus adalah pokoknya kita adalah rantingnya. Mari bertumbuh dan semakin berkembang di dalam iman,” ujarnya.

Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan pelantikan tim Pelayanan Pemuda GKPS Diateitupa periode 2019-2020. (ros)