News

Berteduh Saat Hujan Turun, Lulu Sidauruk Tewas Tertimpa Pohon Kelapa Sawit

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Lulu Fernando Sidauruk (15) warga Huta II, Kampung Baru, Titi Besi, Nagori Silau Malela, Kecamatan Gunung Malela, tewas tertimpa pohon sawit saat sedang berteduh di kebun kelapa sawit di Afdeling III, PT Perkebunan Nusantara III Unit Kebun Bangun, Minggu (3/5) sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban yang baru saja menamatkan sekolahnya di bangku SMP di Tanah Jawa itu seperti biasanya kalau libur sekolah datang ke rumah Oppungnya di Nagori Silau Malela Kecamatan Gunung Malela untuk membantu menggembalakan ternak lembunya bersama rekan-rekan sekampungnya di kawasan perkebunan milik BUMN itu.

“Iya selama ini dia (korban) tinggal di Kecamatan Tanah Jawa bersama Mak Tuanya. Ini karena libur dia kemari ke rumah Oppungnya, dan lembunya pun ada di sini makanya dia datang untuk membantu menggembala lembunya. Udah ada yang melarang tadi sebelum berangkat menggembala dia,” kata seorang pria yang merupakan jiran tetangga Oppung korban.

Amatan di lapangan, tampak jenazah korban sudah terbujur kaku dirumah duka, rumah Oppungnya. Tadinya jenazah korban diantar oleh Pangulu Silau Malela, Bhabinkamtibmas dan warga kerumah duka setelah berhasil mengevakuasi batang pohon kelapa sawit.

Sementara itu, dari sebuah rekaman video salah seorang warga yang merekam di TKP, tampak korban ditertimpa oleh batang pohon kelapa sawit, dan oleh Pangulu dan warga cukup dramatis. Korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia itu, para warga dengan menggunakan mesin cinsaw melakukan evakuasi jasad korban dari batang pohon sawit yang sangat besar.

Saat dikonfirmasi Pangulu Silau Malela melalui Sekretaris Nagori Supratman kepada kru media ini membenarkan kejadian tersebut. Tadi Pangulu dan jajarannya bersaama Bhabinkamtibmas begitu mendapatkan laporan warga langsung ke TKP dan melakukan proses evakuasi jasad korban. Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka, katanya.

Sementara itu, terpisah melalui seluler Kapolsek Bangun AKP Banuara Manurung SH saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya kejadian itu.

“Saat warga melaporkan kami bersama pangulu turun ke TKP untuk melakukan evakuasi. Korban meninggal akibat tertimpa pohon kelapa sawit. Sekarang jenazah korban sudah di rumah duka,”terangnya.(adi/fi)