News

Bertambahkan Lagi 275, Total Terinfeksi Covid-19 di Indonesia Jadi 8.822 Kasus

JAKARTA, FaseBerita.ID – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Minggu (26/4/2020) kembali mengingtkan seluruh masyarakat Indonesia tidak berpergian dan mudik. Jika harus keluar rumah, harus mengunakan masker dan tidak berlama-lama di luar rumah.

Berdasarkan data pemerintah hingga Minggu (28/4/2020) pukul 12.00 WIB, terdapat penambahan 23 pasien Covid-19 yang tutup usia. Penambahan ini menyebabkan jumlah total meninggalnya pasien Covid-19 sebanyak 743 kasus.

Sementara jumlah total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 8.822 kasus, bertambah275 kasus dari data sehari sebelumnya.

Sementara, jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh bertambah 65 orang sehingga totalnya menjadi 1.107 orang.

Yuri menegaskan bahwa penularan virus corona masih terjadi di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat diminta sementara waktu untuk tidak bepergian ke luar rumah dulu hingga wabah virus berakhir. Kerjakan segala sesuatu dari rumah. Mulai dari bekerja, belajar, beribadah dan berolahraga.

Apabila terpaksa ke luar rumah, dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Membatasi waktu di luar rumah, menjaga jarak fisik dengan orang lain, mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mandi setelah bepergian dari luar rumah.(int/fi)

USI