News

Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 di Siantar 40 Orang

5 Kecamatan Zona Merah

SIANTAR, FaseBerita.ID-Juru bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar, Senin (15/6/2020) malam mengumumkan total pasien positif covid-19 sebanyak 40 orang. Ada penambahan 2 orang dalam dua hari terakhir. Pasien positif yang dirawat 26 orang.

ODP yang diisolasi mandiri 577 orang, PDP dirawat 5 orang, dan OTG diisolasi 17 orang.

Daniel Siregar menjelaskan, dengan penambahan pasien positif covid-19, maka ada 5 kecamatan di Siantar sebagai zona merah. Yakni; Kecamatan Marihat, Selatan, Timur, Utara dan Barat.

Sementara Kecamatan Kecamatan Martoba dan Kecamatan Siantar Sitalasari zona kuning. Satu Kecamatan yakni Siantar Marimbun masih zona hijau.

Rumah ibadah yang bisa dibuka adalah rumah ibadah yang berada di hijau dan kuning, sementara di zona merah dilarang dibuka.

Warga yang berada di zona merah diimbau tidak beribadah di zona kuning dan hijau.

Untuk rumah ibadah yang berbuka di zona kuning dan hijau, harus tetap mengikuti protokol kesehatan standar covid-19. Pengurus rumah ibadah yang buka agar melakukan konsultasi ke Dinas Kesehatan untuk standar protokol kesehatan. Jamaah yang memiliki penyakit bawaan, anak-anak diimbau tidak beribadah di rumah ibadah bersama-sama.(fi)