News

Bersiap Tawuran Lagi, Siswa SMA Swasta di Siantar Diamankan Polisi

FaseBerita.ID – Sedang berencana tawuran, salah satu pelajar berinisial BF (15) diamankan dari Jalan Diponegoro, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 12.30 Wib.

Setelah diintrogasi polisi, BF merupakan salah satu pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Melati.

Dari pengakuan BF, sekolahnya akan bergabung dengan sekolah SMK N 2 Pematangsiantar untuk menyerang sekolah Taman Siswa.

Menurut BF, permasalahan itu dipicu lantaran salah satu rekan mereka (pelajar Melati) dikeroyok oleh pelajar SMK Taman Siswa beberapa hari lalu. Tidak terima temannya dikeroyok, para pelajar Melati gabung dengan SMKN 2 berencana untuk melakukan penyerangan ke sekolah Taman Siswa.

“Gak terima kami, kawan kami dikeroyok bang, makanya kami dengan anak SMKN 2 bergabung untuk menyerang sekolah Tamsis bang, dan itu memang sudah kami rencanakan,” ucap BF saat berada di Polsek Siantar Barat.

Hanya saja sebelum menyerang sekolah Taman Siswa, pelajar Melati yang bergabung dengan SMKN 2, sebanyak 30 orang berkumpul di Lapangan Merdeka (Taman Bunga) yang berada di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Namun aksi mereka gagal, lantaran petugas Kepolisian Polsek Siantar Barat telah mengetahui bakalan ada aksi tawuran terhadap sesama pelajar dari pihak sekolah Taman Siswa. Sehingga petugas langsung melakukan patroli di sekitaran Lapangan Merdeka.

“Kami lihatnya pelajar Taman Siswa itu mundur, terus kami tanya kenapa kalian mundur. Kemudian pelajar Taman Siswa itu bilang kalau mereka sudah dikepung,” terang Kanit Reskrim Ipda Jhon Purba.

Setelah mendengar perkataan dari pelajar Taman Siswa tersebut, Kanit Reskrim langsung melakukan pengejaran terhadap pelajar SMA Melati hingga ke Jalan Diponegoro.

“Pas kami kejar sampai di Jalan Diponegoro kami melihat ada 4 orang yang sembunyi disitu, tapi karena dilihatnya kami, mereka langsung berlarian dengan cara berpencar dan cuman satu orang inilah (BF) yang berhasil kita amankan,” akhirnya. (Mag-03)