News

Bersenggolan dengan Revo Pengemudi Vespa Terbakar

FaseBerita.ID – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (20/6) sore melibatkan dua kenderaan sepedamotor yang pengemudinya menderita luka bakar cukup parah.

Informasi dihimpun, peristiwa ini bermula saat sepeda motor Revo Nopol BL 3489 VAF yang mengangkut bahan bakar minyak (drigen eceran) melaju dari arah Kisaran menuju Rantau Prapat. Saat akan mendahului kendaraan di depannya tidak memperhatikan ada sepeda motor jenis Vespa Nopol BK 6050 VAW dari arah berlawanan.

“Yang bawak kreta Revo itu gak bisa ngukur bawaannya, jadi pas senggolan sama vespa yang naik vespa ini jatuh, tumpah juga minyak (BBM) yang dibawak Revo dan membakar kreta vespanya,” kata Irwan salah seorang warga menuturkan di lokasi kejadian.

Diketahui, Vespa dikendarai Teja Pajar (20) berboncengan dengan Sopian (17), keduanya warga Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan.

Kepala Pos Lantas Simpang Kawat, Aiptu Mariadun yang dikonfirmasi wartawan, Senin (21/6) membenarkan kejadian tersebut. Ia menerangkan bermula ketika pengendara Honda Revo yang di bagian belakang sisi kiri dan kanannya terdapat dirigen berisi BBM, hendak menyalip sebuah bus.

“Diduga tak bisa mengukur lebar muatan yang ia bawa, keranjang yang ada di sepeda motor tersebut menghantam sebuah vespa yang melintas dari arah berlawanan,” ujarnya.

Sementara akibat kuatnya benturan, membuat dirigen berisi BBM dari sepeda motor Honda Revo pecah, hingga mengenai mesin Vespa yang mengakibatkan munculnya api.

Api langsung membesar, hingga membakar vespa beserta Teja Pajar dan Sopian yang terjatuh. Akibatnya kedua korban langsung meronta-ronta kesakitan akibat api yang membakar tubuh mereka.

Dijelaskan Mariadun, warga yang berada di lokasi lantas berusaha membantu memadamkan api yang membakar tubuh Teja Pajar dan Sopian.

“Pengemudi Revo setelah kejadian kabur. Korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan warga ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan,” sebutnya. (per)

USI