News

Berkunjung ke Nagori Silau Manik, H Anton: Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID- H Anton Achmad Saragih didampingi istrinya Hj Darmawati mengunjungi warga Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Sabtu (24/10/2020).

Dalam pertemuan itu, H. Anton menyampaikan pentingnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan.

“Pendidikan itu kan media, media apa? Ya media untuk meningkatkan kualitas SDM. Jika pendidikannya maju, kualitas SDMnya pun meningkat. Jika SDM sudah meningkat, ya pembangunan di Simalungun akan semakin maju,” kata H. Anton.

Cabup nomor urut empat itu menjelaskan beberapa program pendidikan sebagai komitmennya memajukan SDM di Simalungun.

“Mewujudkan generasi yang unggul dan inovatif itu perlu. Makanya, ke depan anak-anak akan diberi beasiswa pendidikan sampai perguruan tinggi khususnya bagi yang tidak mampu, sarana dan prasarana pendidikan akan ditingkatkan, dan kesejahteraan para tenaga pendidik juga sudah sepatutnya kita perhatikan,” pungkas H. Anton.

Cabup yang berpasangan dengan Rospita Sitorus itu berharap anak-anak di Simalungun dapat menjadi menjadi kaum terdidik.

“Saya ingin anak-anak kita, anak-anak Simalungun ini menjadi kaum terdidik, sehingga dapat bergerak bersama untuk membangun Simalungun,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Nagori Silau Manik Patrisiah mengapresiasi hal yang disampaikan H. Anton.

“Benar kata H. Anton, pendidikan itu penting. Saya mengapresiasi dan mendukung program yang telah disampaikannya. Semoga dapat direalisasikan,” ucap Patrisiah.(leo/fi)

USI