News

Berkat TMMD, Gunungsitoli Utara dan Alooa Kini Terhubung

Sebelumnya Harus Menyusuri Sungai 2 Kilometer

FaseBerita.ID – Kegiatan TMMD ke 110/2021 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0213/Nias, tepatnya di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat.

Geniel Zega, warga Dusun III, Desa Gawu-gawu Bouso yang juga sebagai pemilik lahan pembukaan jalan, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI (Kodim 0213/Nias) dan Pemko Gunungsitoli yang telah bekerja sama membuka jalan dari Kecamatan Gunungsitoli Utara menuju Kecamatan Gunungsitoli Alooa, yang merupakan akses dari Desa Gawu-Gawu Bouso ke Desa NIkootano Dao dan Desa Loloana’a Lolomoyo.

“Program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat. Karena akses ekonomi hasil-hasil alam dari Desa Nikootano Dao lebih mudah serta sangat cepat menuju Desa Gawu-Gawu Bouso yang merupakan ujung jalan besar. Akses pelajar juga mempercepat ke sekolah, dan berharap ada peningkatan jalan TMMD ini ke depan,” ungkap Geniel, Senin (15/3).

Sebelumnya warga Desa Nikootano Dao dan Desa Gawu-Gawu Bouso menyusuri Sungai Bouso kurang lebih sepanjang 2 Km, terutama yang bekerja sebagai petani sawah.

“Ya, dengan adanya pembukaan badan jalan ini, akses warga lebih cepat dan terjamin keselamatannya tidak menyusuri Sungai Bouso lagi,” pungkasnya.

Harapannya, program TMMD selanjutnya tetap terlaksana dengan baik untuk daerah lainnya di tahun yang akan datang. (hp/fabe)

USI