News

Beredar Surat Plt Kasek SMKN 1 Siantar, James Siahaan : Ini fotocopy Lae, Belum Tentu Benar..

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Surat diduga dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tentang Pelaksana Tugas Kepala SMK Negeri 1 Siantar  Nomor : 094/120/Bid.PK/III/2021 tertanggal 22 Maret 2021, beredar.

Pelaksana Tugas yang ditunjuk adalah M Syafrizal Damanik SPd MPd, untuk memimpin SMK Negeri 1 Siantar, yang berada di Jalan Asahan, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Informasi dihimpun, didalam surat tersebut tertulis sebagai dasar adalah peninjauan terhadap Surat Pelaksana Tugas Kepala SMK Negeri 1 Siantar Kabupaten Simalungun Nomor : 800/9030/Subbag.Umum/XI/2020, tertanggal 5 November 2020, bahawa masa tugas yang bersangkutan atas nama Manuahal Sirait SPd telah melampaui masa tugas (tiga bulan), karena itu diadakan penyegaran kepemimpinan di sekolah.

Saat konfirmasi ke SMK Negeri 1 Siantar, beberapa awak media ini bertemu dengan bertemu dengan KTU Sekolah Khairul Asri dan Humas bermarga Saragih dan menunjukkan surat tersebut, keduanya menjawab kalau mereka belum mengetahui adanya surat tersebut. Dan yang mereka ketahui saat ini sebagai pelaksana tugas Kepala SMK Negeri 1 Siantar, adalah Manuahal Sirait, Senin (31/5) sekira pukul 10.10 WIB.

Sebelumnya, kru koran ini mendapatkan informasi bahwa pihak guru saat ini menjadi was-was dengan nasib para siswa yang dalam hitungan waktu dekat harusnya sudah mendapatkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). Disebabkan karena, Surat Pelaksana Tugas dan mendengar itu baru mereka dapatkan beberapa hari yang lalu, padahal surat tersebut tertanggal 22 Maret 2021.

“Iya pak, kami baru mengetahui kalau ternyata ada surat itu semalam. Dan surat itu ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang isinya ternyata Plt Kepala Sokalah kami Manuahal Sirait sudah diganti dengan M Syafrizal Damanik tertanggal 22 Maret 2021 yang lalu, sudah 2 lebih setelahnya baru kami ketahui,” kata seorang sumber terpercaya.

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi ke pihak Kacabdis Pendidikan Siantar J Siahaan, Selasa (1/6) sekira pukul 12.28 WIB dan baru dibalas, Rabu (2/6) sekira pukul 00.30 WIB, terkait hal tersebut dijawab melalui aplikasi WA, ” Sampai saat ini masih BPK Manuahal Sirait dan yg saya tau dan terakhir SKP SDR Syafrizal Damanik saya tanda tangani masih sebagai pengawas Lae”, tulisnya dalam pesan aplikasi WA.

Kemudian terkait, ketika ditanya tanggapannya terhadap surat tersebut apakah benar ada diterbitkan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dan apakah Kacabdis mengetahuinya, J Siahaan kembali menjawab dalam pesan aplikasi WA, “Ini fotocopy Lae, belum tentu benar,”.(adi/fabe)