News

Beredar Kabar Sedang Menyusun Posisi Jabatan, RHS: Jangan Percaya!

SIANTAR, FaseBerita.ID – Saat ini beredar isu, adanya oknum-oknum yang mengaku-ngaku memiliki kompetensi menyusun dan melakukan seleksi serta menentukan siapa-siapa yang akan menduduki posisi jabatan di seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten Simalungun yang akan dipimpin Bupati (terpilih) Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga periode 2021-2024.

Terkait dengan informasi tersebut, Radiapoh Hasiholan Sinaga, melalui Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Chrismes Haloho, Minggu (6/2) membantah isu dan ulah para oknum yang mengatasnamakan RHS.

“Kami sampaikan kepada seluruh ASN dan masyarakat Simalungun, bahwa sampai saat ini, Bupati Simalungun Terpilih dan Wakil Bupati terpilih, RHS-ZW masih teguh pada komitmen pada program SiBersih, Simalungun Bersih yaitu pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Radiapoh Sinaga, melalui sambungan telepon ketika dikonfirmasi Chrismes melalui sambungan telepon bersama sejumlah wartawan.

Dijelaskannya, terkait adanya oknum yang sudah, sedang dan akan melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan rekrutmen atau menjanjikan kedudukan atau jabatan apapun untuk mengisi posisi di kepemimpinan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi, merupakan tindakan yang tidak terpuji.

“Kita sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum dan juga oknun pejabat di Pemkab Simalungun, termasuk adanya isu pejabat tertentu yang sudah membentuk gerbong atau kabinet di pemerintahan yang akan datang. Kepada ASN dan masyarakat Simalungun, diminta untuk tidak terpengaruh, apalagi adanya iming-iming yang dapat merugikan siapa pun di kemudian hari,” katanya.

Radiapoh Sinaga, sebut Chrismes, meminta kepada ASN dan masyarakat Simalungun, jika bertemu dengan oknum-oknum, segera melaporkannya kepadanya.

“Jika benar ada oknum tersebut, laporkan. Kita tidak ingin, ketulusan hati RHS-ZW untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera, tercoreng karena ulah oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. RHS sudah mewakafkan diri untuk Kabupaten Simalungun, jadi semuanya akan berjalan sesuai visi-misi dan program unggulan,” katanya.

Radiapoh Sinaga menyampaikan, bahwa kepada tim pemenangan yang selama ini sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa, tetap berada di jalur yang benar dan melakukan pengawalan terhadap visi-misi dan program unggulan yang selama tahapan Pilkada sudah disampaikan kepada masyarakat Simalungun.(esa/fabe)

iklan usi