News

Berbagi Takjil dengan Warga, Dokter Susanti Dibanjiri Doa

SIANTAR, FaseBerita.ID – “Terima kasih ya, Ibu Dokter Susanti, murah rezeki, sehat-sehat, semoga berkah.” Kalimat-kalimat doa seperti ini diucapkan orang-orang yang menerima takjil gratis dari tim pendukung pasangan Asner dan Dokter Susanti yang bergerak di bawah guyuran hujan pada Senin (27/4) sore.

Sekitar 300 pcs takjil berupa kurma dalam kemasan tersebut dibagi-bagikan kepada tukang parkir, supir dan penumpang angkutan kota (Angkot), driver ojek online dan pengguna jalan yang melintas di persimpangan lampu merah Jalan Sudirman, tepatnya di depan AMIK Tunas Bangsa, Kecamatan Siantar Barat. Dalam waktu 32 menit, seluruh takjil ludes terbagi.

Aris Biru Langit, Koordinator Sahabat Dokter Susanti menyebut, pembagian takjil gratis serupa juga akan digelar pada Minggu (3/5) di Jalan SM Raja Simpang Empat Lampu Merah depan SPBU Parluasan, Kecamatan Siantar Utara. Selanjutnya, Minggu (10/5) di Jalan SM Raja Simpang Tiga USI, Kecamatan Siantar Sitalasari. Terakhir, Minggu (17/5) di Jalan Rakutta Sembiring Simpang Pesantren, Kecamatan Siantar Martoba.

“Setelah pembagian takjil gratis ini, tim dari Sahabat Dokter Susanti juga akan melakukan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga. Pembagian sembako dilakukan menjelang Lebaran nanti,” sebut Aris.
Sebelumnya pada Minggu (26/4) sore, dokter Susanti juga membagi-bagikan takjil gratis kepada jiran tetangga di Jalan Nusa Indah, Kecamatan Siantar Barat. Satu per satu pintu rumah tetangga diketuk. Lalu mengucap salam dan sapa sembari menyerahkan takjil.

“Terima kasih ibu dokter. Alhamdulilah, dapat kurma gratis. Ngomong-ngomong kami mau dong handsanitizer, bu dokter,” sebut salahseorang ibu yang tinggal di depan rumah dokter Susanti.

“Insya Allah. Nanti dibagi,” jawab dokter Susanti ramah.

“Terima kasih sekali lagi ya, bu dokter. Sehat-sehat,” balas ibu yang lainnya.

Menurut dokter Susanti, pembagian takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepada umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Pihaknya juga sengaja memilih kurma sebagai takjil yang dibagi-bagikan agar tiap-tiap penerima bisa berbagi kembali kenikmatan manisnya buah yang disunnahkan oleh Rasulullah Muhammad SAW kepada keluarga atau orang lain. (ann)

USI