News

Beraksi di Siang Hari, Curanmor Nginap di Hotel Prodeo

FaseBerita.ID – LHPS dan WMH kini mendekam di hotel prodeo Polsek Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), setelah diringkus polisi, Senin (13/7), sekira pukul 15.30 WIB. LHPS dan WMH di gelandang polisi usai diduga mencuri sepedamotor (septor) milik Bualazatulo Lase (35), warga Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatam Pandan, Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, melalui Paur Subbag Humas Ipda J Sinurat, melalui pesan tertulis, Selasa (14/7), mengatakan, pelaku menjalankan aksinya dengan modus meminjam mancis kepada istri korban, Yanti Tanjung, yang saat itu sedang menjaga warung milik mereka.

Ditenggarai, pelaku sebelumnya telah mengintai sepedamotor milik korban. Pasalnya, sebelum kejadian, sekira pukul 10.30 WIB, Yanti Tanjung menyuruh Dedy Lase (kerabat korban, red) berbelanja ke pasar dengan menaiki Yamaha Nmax BB 2614 MZ.

“Sesampai di rumah Dedy Lase memarkirkan septor tersebut di teras sembari memberikan pesanan belanja kepada Yanti Tanjung. Dedy lupa untuk mengambil kunci kontak septor,” ujar Ipda J Sinurat.

Berselang beberapa saat, Yanti Tanjung yang sedang menjaga warung, di datangi dua orang laki-laki yang tidak dikenal berpura-pura meminjam mancis. Usai meminjam mancis, pelaku melarikan septor Yamaha Nmax yang terparkir di teras rumah.

Melihat sepeda motor suaminya dibawa orang yang tidak di kenal, Yanti mengejar sembari berteriak minta tolong. Selanjutnya Yanti memberitahukan kepada suaminya bahwa septor Yamaha Nmax BB 2614 MZ milik mereka sudah hilang di larikan oleh orang yang tidak dikenal.

“Sekira dua jam setelah korban melaporkan peristiwa yang dialaminya, pelaku berhasil kita ringkus,” tukas Sinurat.
Disebut-sebut, kedua pelaku berhasil ditangkap bersama septor yang dilarikannya, di Jalan Jati Kota Sibolga. (tam)