News

Bentrok Sengketa Lahan: 1 Tewas Ditembak, 5 Kena Bacok

BEKASI, FaseBerita.ID – Bentrok di lahan sengketa, seorang tewas dengan luka tembak dan lima lainnya luka kena tembakan dan bacokan senjata tajam di Jl Raya KH Noer Ali Kalimalang RT 012/011 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Sabtu dinihari.

Korban tewas adalah Dhanim (25) dengan luka tembakan di punggung kanan. Secdang lima lainnya yang luka adalah Daniel (28), luka tembak di paha kiri, Heri (31), luka bacok di lengan kiri, Titus (24), luka lecet di bagian perut, Stevanus (20), luka sobek di tangan kanan dan Hendrikus (24), luka robek pada kaki kanan dan dagu.

“Korban tewas dibawa ke RS Polri Kramatjati, sedangkan korban luka dibawa ke RSUD Kota Bekasi,” ujar Kompol Erna Ruswing, Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Sabtu (22/6/2019).

Menurutnya awal bentrokan itu terjadi sekira pukul 00:15 WIB. Ketika itu, para korban sedang menunggu lahan kosong yang menjadi sengketa di PN Bekasi.

Ketika mereka sedang menunggu lahan, tiba-tiba datang sekelompok orang dengan menggunakan tiga mobil.

“Akibatnya terjadi ke keributan dengan para penunggu lahan sengketa,” jelas Erna, sambil mengatakan pengendara tiga mobil itu menembak dan mengeroyok serta membakar tiga motor milik korban.

Menurut Erna, polisi sudah memeriksa beberap saksi. Polisi juga menemukan selongsong peluru FN cal 0.9, sebilah badik, tiga sarung golok, sepasang sandal, tiga buah batu bata dan tiga sepeda motor yang terbakar. Kasus ini diatangani aparat Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota. (pk)