News

Benteng Panjaitan Sebut Surya Tak Terlawan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Ketua DPRD Asahan Priode 2014-2019 Benteng Panjaitan mengaku mundur dari bursa Bakal Calon Bupati periode 2021-2026 sebab saingannya ketat.

“Untuk sementara saya mundur dari bursa bakal calon Bupati Asahan 2021-2026. Saingan ketat, tak terlawan Pak Surya,” demikian dikatakan Benteng Panjaiatan saat menjawab pertanyaan awak media di kedai kopi sekitar rel kereta api di kawasan Jalan Bakti Kisaran, Senin (26/8/2019).

Pengunduran dirinya itu dilatarbelakangi atas sejumlah kemungkinan. Diantaranya Surya juga kader Partai Golkar.

“Pak Surya jadi Plt Bupati Asahan saat ini, kemungkinan DPP Golkar hunjuk beliau mencalon bupati. Kalau saya kan cuma Ketua DPRD Asahan, walaupun saya juga kader Partai Golkar,” tambah Benteng, sembari mendapat tepukan dari sejumlah pelanggan warung.

Benteng juga menyebutkan situasi bursa bakal calon bupati sangat dinamis. “Politik bisa berubah setiap detik,” kata Benteng.

Menanggapi sejumlah kekecewaan para simpatisannya, Benteng menyebutkan banyak jalan pengabdian kepada masyarakat tak harus menjadi bupati. Benteng juga menyebutkan ia juga fokus beramal untuk persiapan hari tua nanti sebab nama baik juga penting untuk diwariskan ke anak cucu kelak.

Sementara itu, F Manurung, warga Asahan sangat menyayangkan sikap Benteng yang mundur dari bursa balon Bupati Asahan. Menurutnya sejumlah masyarakat Asahan berharap ia tetap maju jadi Bupati Asahan.

“Selain sikapnya yang ramah, ia juga kerap membantu warga saat berangkat ibadah ke Mekah,” tandas Fajar Manurung. (ck1/rah)