News

Beli Sabu dari Siantar, Warga Simalungun Diciduk di Warung

FaseBerita.ID – Baru beli narkoba jenis sabu-sabu dari Kota Siantar,  VJ (21) warga Karang Anom, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun ini diringkus Sat Narkoba Polres Simalungun, Rabu (18/3/2020) sekira Pukul 21.00 WIB.

Pelaku VJ diciduk dari Warung Makan Umi Rahyan, jalan Saribudolok, Kelurahan Panei Tongah, Kabupaten Simalungun.

Darinya ditemukan barang bukti berupa 2 paket sabu ukuran sedang berat bruto 0.82 gram, kaca pirex, jarum, dan kompeng.

Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Edwart Tobing saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (20/3/2020), membenarkan penangkapan tersebut.

“Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di warung makan tersebut sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis sabu,”ujarnya.

Lanjut AKP Edwart Tobing, menindak lanjuti informasi tersebut, pihaknya melakukan pengintaian pada malam hari dan melihat seorang laki-laki datang ke warung tersebut dengan gerak gerik yang mencurigakan.

“Tanpa menunggu waktu lama, Tim Opsnal langsung melakukan penyergapan, pada saat diamankan laki-laki tersebut membuang sesuatu dari tangannya,”sebutnya.

Sambung AKP Edwart Tobing, Tim Opsnal melakukan pengecekan terhadap sesuatu yang dibuang laki-laki tersebut dan ternyata dua plastik ukuran sedang berisi sabu.

“Saat diinterogasi bernama VJ dan mengakui mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang ia kenal bernama OY yang berada di Gg Puri Kota Siantar,”terangnya.

Setelah mendengar pengakuannya, tanpa menunggu waktu lama, Tim Opsnal langsung melakukan pengejaran terhadap OY namun tidak membuahkan hasil dan telah mengetahui kedatangan polisi.

“Kita sudah melacak OY, tapi tidak membuahkan hasil, untuk mendapat proses penyeledikan lebih lanjut, maka VJ berikut barang bukti kita bawa ke Mako Sat Narkoba Simalungun,”ucapnya.

AKP Edwart Tobing menambahkan bahwa penangkapan tersebut juga merupakan wujud menindak lanjuti Program SUMUT BERSINAR, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu telah menetapkan sasaran pertama di Kabupaten Simalungun yaitu Panei Tongah. (mag-05/fi)

USI