News

Becak Siantar Ini Diembat Maling Dari Rumah Pemiliknya

SIANTAR, FaseBerita.ID-Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Siantar semakin menjadi-jadi. Kali ini, nasib apes menimpa orang tua Anis Putri (27). Becak penumpang milik ayahnya yang sehari- hari digunakan untuk mencari nafkah, digondol maling.

Becak penumpang BK 6768 OAB bermesin Honda Mega Pro milik ayahnya itu lenyap dari gudang rumahnya Jalan Prambanan, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Selasa (7/12/21) sekira pukul 04.00 WIB.

“Taunya pas abangku mau shalat Shubu ke Masjid. Dia kan lihat becak uda nggak ada lagi terparkir di Gudang, baru lah dikasih taunya sama ayah. Betol rupanya hilang,” ujar anak pemilik becak, Anis Putri dihubungi, Rabu (8/12/21) siang pukul 13.30 WIB.

Anis mengatakan, sebelum becak tersebut hilang, mereka sama sekali tidak ada mendengar suara bising dari luar rumah. Bahkan, becak ayahnya itu setiap hari selalu terparkir di gudang rumah tak jauh dari kamarnya dan dari menahun, becak baru ini lenyap.

“Ayah selalu markirkannya di gudang bang. Uda lama becak itu bapak beli untuk cari nafkah, memang tega kali lah yang ngambil itu bang, nggak habis pikir,” terang Anis , sambil menambahkan dirinya bisa lulus sekolah juga karena berkat sang ayah yang rutin narik becak.

Masih kata Anis Putri, kepada wartawan, dia mengaku ingin segera membawa sang ayah membuat laporan pengaduan ke Polres Siantar setelah melengkapi persyaratan seperti STNK dan sebagainya berharap si pelaku bisa ditangkap.

“Waktu hilang memang uda rencana melapor, tapi belum 1 x 24 jam dan lagian belum di siapkan bapak syarat saratnya bang. Kemungkinan sore nanti lah kami datang ke Polres. Setelah laporan diterima, kami harap pelaku cepat tertangkap,” pintanya.

Aksi sebelumnya, kendaraan roda dua, tepatnya sepeda motor Honda Vario BK 2444 AGQ warna hitam lenyap dari Kos Kostan Jalan Handayani, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (30/11/21) pagi sekira pukul 04.00 WIB.

Atas kejadian itu, korban alami kerugian Rp 12 Juta. Karenanya, dia akan melaporkan kejadian ke Polres Siantar.” Wajib melapor, ini masih sibuk mau kumpulin syarat. Bukan apa apa, di Siantar ini lagi musim kali kehilangan kereta, pelaku pun belum tertangkap. Buat yang lain jaga jaga lah kendaraan kalian,” harapnya korban diketahui bernama Ysutifanu.(mat/fabe)