News

Bayi Perempuan Ditemukan Dekat Kandang Ayam Milik Warga di Tapsel

FaseBerita.ID – Penemuan bayi perempuan di Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), sempat menggegerkan warga. Pasalnya, bayi yang ditemukan tanpa sehelai kain itu pun, hanya berjarak beberapa meter dari rumah warga.

Bayi itu pertama kali diketahui Rodiah (20), yang baru bangun dan ingin ke belakang rumahnya, pada Jumat (15/5) pukul 10.00 WIB. Di antara kandang ayam dan tempat penyimpanan kayu bakar, ia menyaksikan bayi manis itu tergeletak. Kondisinya, sehat dan sudah tanpa tali pusar.

Rodiah diketahui merupakan mahasiswi kebidanan. Namun begitu, bersama orangtuanya Abdul Rahim ia kemudian melaporkan penemuan bayi itu kepada warga. Sementara ini ia sendiri yang merawatnya, sembari menunggu koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan dalam pengurusan pertanggungjawaban perawatan ke Panti Asuhan, pada Senin (18/5).

Untuk saat ini, polisi dari Satreskrim Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola masih dalam penyelidikan kasus penemuan ini. Mereka pun saat ini melakukan pemantauan dan mencari perempuan warga desa yang sesuai dengan kondisi dan ciri-ciri orang yang masih dalam masa nifas.

“Kalau orang luar datang ke sana, menurut penuturan warga, tidak ada. Tapi barangkali karena bulan puasa itu aktivitas malam hari panjang, jadi pagi itu tidak ada yang menyadari. Jadi kita juga masih mencari warga, perempuan yang kondisi perutnya baru saja mengempis (mengecil),” kata Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto.

Petunjuk yang ada saat ini kata Yuswanto, bayi malang berkulit sawo matang itu diperkirakan berusia kurang lebih dua hari. Atau terhitung empat hari, pada saat berita ini dipublikasikan.

Begitu juga dengan Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ginanjar. Katanya, personilnya saat ini masih mengumpulkan informasi di Desa Pangaribuan dan sekitarnya. (san)