News

Bayi Perempuan di Kebun PT Sipef Simalungun Diperkirakan Baru Dilahirkan

Pusarnya Masih Menempel

FaseBerita.ID – Pencari pelepah sawit dikejutkan dengan tangis di areal Perkebunan PT Sipef, Nagori Kerasaan II, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Minggu (26/4/2020) sore.

Bayi yang masih merah itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan dibalut selendang bercorak batik, sementara tali pusarnya pun masih ada.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi dalam keterangannya melalui Humas Polres Simalungun, Minggu (26/04/2020) menyebutkan, bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan panjang 50 centimeter, berat 3.200 gram dan tali pusarnya sepanjang 5 centimeter.

AKP Supendi menjelaskan, bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Fajar saat itu sedang mencari pelepah sawit mendengar suara tangisan bayi.

Mendengar suara itu, Fajar pun mencari suara tersebut dan akhirnya menemukan bayi mungil tersebut. Selanjutnya, Fajar melaporkan temuan itu ke Sekuriti PT Sipef.

Kemudian petugas keamanan kebun Sipef itu melaporkannya  kepada  Kepala Kepolisian Sub Sektor Kerasaan Aiptu Manulang. Kemudian, bayi itu dievakuasi bersama denga petugas kesehatan.

Menurut AKP Supendi pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas medis dari Puskesmas Kerasaan atas penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang. (fi)