News

Bawa Sabu, Oknum Sipir Diciduk Karutan: Tindak Tegas, Sanksinya Pemecatan!

FaseBerita.ID – Warga Lingkungan III Banjar Raja, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kabupaten Palas dihebohkan dengan penangkapan oknum sipir cabang Rutan Sibuhuan, Minggu (24/5). Pria berinisial DSS (32) diamankan sekitar pukul 18.30 WIB.

Dari tangan oknum sipir ini, petugas mengamankan satu dompet warna hitam yang di dalamnya terdapat selembar uang sepuluh ribu rupiah, satu plastik klip kecil transparan diduga berisi narkotika jenis shabu. Warga ramai menyaksikan penangkapan itu.

Selanjutnya petugas satres narkoba memboyong oknum sipir ke Polres Palas. Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito melalui Kasat Narkoba AKP Agus M Butar butar dalam keterangan tertulisnya membenarkan penangkapan tersebut. Dan ini merupakan tindak lanjut informasi dari masyarakat bahwa DSS, pegawai lapas yang diduga membawa narkotika jenis shabu.

Selanjutnya personil Sat Narkoba Polres Palas melakukan pengintaian hingga penangkapan. Dan benar saja, setelah berhasil mengamankan oknum sipir itu, dari tangannya ditemukan shabu siap pakai.

“Selanjutnya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kita membawa tersangka ke kantor satnarkoba,” terang Kasat.

Sementara Kepala Cabang Rutan Sibuhuan Eben Haezer Depari yang dikonfirmasi, Senin (25/5) memastikan oknum sipir itu merupakan anggotanya. Dan pihaknya sepenuhnya menyerahkan proses hukum terhadap polisi.

Jika terbukti melanggar hukum seperti ini, dapat dipastikan mendapat sanksi pemecatan.

“Kami sudah pastikan bahwa benar anggota kami tertangkap oleh Satnarkoba. Kami masih menunggu proses hukum dalam hal ini proses penyelidikan pihak polres. Kami akan tindak tegas anggota kami terlibat Narkoba. Sanksinya pemecatan,” jelas Depari. (tan)