News

Bawa Ganja, 2 Warga Siantar Diciduk di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dua warga Kota Siantar, ditangkap Petugas Polsek Panei di jalan umum, Nagori Bangun Rakyat Tongah, Kecamatan Panei, tepatnya di dalam sebuah mobil Daihatsu Sigra BN 1621 TC warna Hitam, Selasa (28/4/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Kedua pelaku, Muhammad Kholis (26) Supir warga jalan Patroli, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar dan Ridho Triandi (28) warga jalan Mesjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Saat penggeledahan, dari pelaku ditemukan barang-bukti 1 paket ganja di masukan ke dalam kotak rokok Ten mild. Pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Panei Tongah, AKP Juni Hendrianto saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (30/4/2020) sekira pukul 12.00 WIB, membenarkan penangkapan tersebut.

“Sekira pukul 20.20 WIB, Kanit Reskrim beserta anggota berangkat ke TKP dan sesampainya di TKP, kedua pelaku sudah diamankan oleh warga,”ujarnya.

Lanjut AKP Juni, setelah membuat Skep dan berita acaranya, berkas perkara pelaku dan barang bukti akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun

“Setelah kita proses, berkas perkara pelaku dan barang bukti akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun. Atas perbuatannya, maka pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 subs pasal 111 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika,”pungkasnya. (mag-05/fi)

USI