News

Baru Bebas dari LP, Ditangkap Lagi

FaseBerita.ID – Unit Reskrim Polsek Sei Tulang Raso (STR) mengamankan pelaku penganiayaan berinisial HMI alias Kibal (44), Rabu (27/1/2021).

Pria yang beralamat di Jalan H Nur, Gg Suka Damai, Lingkungan II, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai ini diamankan baru bebas dari Lapas Pulo Simardan Kota Tanjungbalai. Penangkapan sesuai Surat Perintah nomor : Sp Kap/08/I/2021/Reskrim tanggal 27 Januari 2021 lalu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, penangkapan MIBB persis di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B dalam perkara penganiayaan terhadap korban Ibrahim Nasution, yang berkas perkaranya telah P-21 untuk segera dilimpahkan ke JPU (tahap II).

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, HMI diamankan pada pukul 15.00 WIB, setelah keluar dari Lapas menuju halaman atau selesai menjalani hukuman di LP dengan perkara lain. Kemudian dilakukan penangkapan pada dirinya dengan perkara lain.

Hasil koordinasi dengan Ka Lapas dan surat penitipan dari Kapolsek Sei Tulang Raso tersangka, saat ini telah dititipkan penahanannya di Lapas Pulo Simardan menunggu proses pelimpahan ke JPU.

Adapun kronologis kejadian, ujar Kapolres, pada Kamis, (2 April 2020) pukul 22.00 wib  di Jalan Sei Tentena, Kelurahan Keramat Kubah, Kecamatan Sei Tualang Raso (STR) Kota Tanjungbalai, saat korban Ibrahim Nasution bersama temannya bernama Encet sedang berobat di rumah bidan Rina karena terjatuh di Kec Datuk Bandar.

Tidak lama berselang korban didatangi oleh tersangka HMI dan berkata kepada Encet perkataan Sabar ya.

Namun sebutnya, tersangka memanggil korban dengan perkataan sini dulu kau. Sehingga korban mengikuti panggilan tersangka hingga ke seberang jalan dan tersangka berkata lagi Hebat kali kau. Korban bernama Ibrahim Nasution lalu menjawab saya tidak hebat. Tersangka HMI saat itu menusukkan manjis ke perut korban.

Selanjutnya memukul wajah bahagian pelipis korban berulang kali lebih dari 3 kali, dengan memukul bibir lebih dari dua kali, mengakibatkan luka robek. Korban tidak terima pukulan terhadap dirinya dan melaporkan kejadian tersebut, ke Polsek Sei.Tualang Raso guna proses lanjut.

”Pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku penganiayaan melanggar Pasal 351 dari KUHPidana,” sebut Kapolres Tanjungbalai. (CK-04/fabe)

USI