News

Bantu Tugas PPK, KPU Kukuhkan Staf

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Sibolga (KPU) mengukuhkan 12 staff untuk membantu tugas-tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (12/3) di Rumah Pintar KPU dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020.

Acara pengukuhan yang langsung dipimpin Ketua KPU Sibolga Khalid Walid, juga dihadiri anggota KPU Sibolga Divisi Teknis Penyelenggaraan Salmon Tambunan, Divisi Hukum Asa Dame Simanjuntak, Divisi Data Asmar Harahap, Divisi Parmas Afwan Nasution, Ketua Bawaslu Sibolga Zulkfli Sigalingging.

Komisioner Bawaslu Divisi Hukum dan Penindakan Darwis Suprianto Sibarani, Divisi Organisasi Sumberdaya Manusia Erpisani Hutagalung, Kapolres Sibolga yang diwakili Kasat Reskrim AKP Dahrun Harahap, Kasat Intelkam Iptu Jonel Situmorang, Kasubag Humas Iptu R Sormin. Sekertaris KPU Sibolga Inchawadi Tanjung dan petugas PPK se Kota Sibolga.

Pengukuhan staff PPK se Sibolga diawali dengan pembukaan oleh protokol, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan keputusan Sekretaris KPU Sibolga tentang pengangkatan sekretariat PPK, pembacaan naskah pelantikan sekertariat PPK, sambutan Ketua KPU Sibolga, arahan dan bimbingan dari Kapolres Sibolga yang disampaikan Kasat Reskrim AKP D Harahap.

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid dalam pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa penunjukan staf PPK yang berasal dari birokrasi ini, untuk pengangkatan mereka melalui SK yang dibuat oleh Walikota Sibolga, kemudian dikukuhkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tugas mereka adalah membantu menyukseskan tugas Panitia Pemilihan Kecamatan dalam menghadapi pemilihan Walikota dan Walikota Sibolga tahun 2020, terutama dalam kaitannya dengan urusan administrasi di PPK,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin didampingi Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap. Usai acara pengukuhan menyampaikan bahwa para petugas yang telah dilantik tersebut harus memiliki tanggung jawab yang penuh dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita berharap juga agar mereka tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilihan Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020,” terangnya.

Adapun Petugas Sekretariat PPK yang dilantik adalah untuk Kecamatan Sibolga Utara Mual Rianto Tamba, Melanthon Sihotang, Justin M Marbun. Kecamatan Sibolga Kota, Najuma, Rachmad Miranda, Nelly Natalia Purba. Sedangkan untuk Kecamatan Sibolga Sambas, Rusman Marbun, Zurina Sihombing, Ricki Septian Siregar AMd dan untuk Kecamatan Sibolga Selatan, Rahayu Sri Wahyuni Siregar, Roni Melinda Panjaitan, Domma Herry Teddy Lingga. (mis/sr)