News

Bantu Jemaat Atasi Dampak Covid-19, GKPS Resort Siantar V Bagikan Sembako

SIANTAR, FaseBerita.ID-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi jemaat pada situasi Pandemi Covid 19 saat ini, GKPS Resort Siantar V serta anggota jemaat melakukan aksi kasih pemberian sembako kepada jemaat, Minggu (19/4/2020).

Pendeta GKPS Resort Siantar V Pdt Sanpendawati Purba STh mengatakan saat ini  masyarakat menghadapi banyak kesulitan sehubungan kebijakan yang diambil pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19.

“Sebagai warga gereja patutlah kita mematuhi aturan dan himbauan yang diberikan pemerintah agar terhindar dari wabah ini,”kata Sanpendawati Purba.

Melalui Pengurus Resort Siantar V yaitu St Andoharman  Saragih, St Rajaingat Saragih, dan St Sarudin Purba diserahkan bantuan sembako kepada anggota jemaat GKPS Sapangambei Sirpang Tolu setelah sebelumya pekan lalu hal yang sama sudah dilakukan kepada jemaat GKPS Damei, GKPS Simbolon Panei  dan GKPS Exaudi Tengkoh dan di GKPS Peniel akan dilaksanakan bulan Mei 2020.

“Hari ini kita berkumpul di GKPS Sapangambei Sirpang Tolu bukan bermaksud tidak patuh kepada Pemerintah kita tetap patuh karena kita terap menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Jujur ada rasa berbeda ketika kita Hari Minggu berkumpul di Gereja  terasa sangat lama sudah tidak beribadah Minggu di dalam gereja,” ujar Pdt Sanpendawati Purba STh.

“Kerinduan untuk datang ke gereja selalu ada biarlah kerinduan kita pendam sementara sehubungan masalah yang kita hadapi bersama saat ini dan situasi ini hendaklah membuat kita semakin dekat kepada Tuhan dan pada waktunya kita akan kembali beribadah  di gereja,” ujarnya.

Dijelaskan Sanpendawati, aksi kasih yang dilakukan GKPS Resort Siantar V adalah terwujud berkat kerja sama dengan anggota jemat sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan serta bentuk berbagi kepada sesama. Nilainya tidak seberapa  dan tentulah tidak mampu meringankan beban yang dihadapi, akan tetapi inilah wujud kebersamaan dan keperdulian GKPS Siantar V kepada jemaat.

Pimpinan Harian GKPS Sapangambei Sirpang Tolu St Marhayani Br Hutagalung mengucapkan terimakasih atas keperdulian Pengurus Resort GKPS Siantar V kepada anggota jemaatnya terkhusus kepada jemaat GKPS Sapangambei Sirpang Tolu.

“Kiranya kita semua semakin diberkati diberikan kesehatan serta  berlimpah rejeki,” ujarnya.

Rangkaian acara aksi kasih diawali ibadah singkat yang dipimpin Pdt Sanpendawati Purba usai ibadah selanjutnya Pengurus Resort serta Majelis Jemaat GKPS Sapangambei Sirpang Tolu membagikan sembako kepada jemaat.(rel)