News

Bankom Garuda Siantar Berbagi Dengan Insan Pers di Tengah Pandemi dan PPKM

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bankom Garuda Pematangsiantar menyalurkan seratus paket sembako kepada para pekerja media di Pematangsiantar.

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap para pekerja media (Pers) yang terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 yang diberlakukan di Kota Siantar.

Ketua Bankom, Joni Monang Siregar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap insan pers di tengah pandemi dan dampak PPKM level IV di Siantar.

“Kita berikan 100 paket sembako yang terselenggara berkat kerja sama dengan Alumni SMA Sultan Agung 1998,” kata Joni, Minggu (21/8/2021) di Kantor Bankom Garuda, Jalan Pattimura Pematangsiantar.

Ke depan kata Joni Monang, pihaknya akan minta support dari teman- teman dan berencana akan menggelar kembali menggelar kegiatan sosial sejenis.

Disampaikannya, setiap hari Bankom Garuda juga mendatangi pos penyekatan dan menyuplai snack dan air mineral kepada petugas

Kegiatan lain kata Monang, rencananya akan menyambangi warga terdampak PPKM . Namun dengan sistem distribusi melalui Siantar Peduli Isoman.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Bankom Garuda, Raja Hasoegi Timbul Panjaitan, Tohap Manurung, Tagor Leo Sitohang dan para pengurus.

Sebagai informasi, menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (In-Mendagri) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Wali Kota Pematangsiantar menerbitkan Surat Edaran (SE).

Di dalam SE Wali Kota bernomor 440/4013/VIII/2021 yang diterbitkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 tersebut, ada diatur mengenai pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum.

SE bernomor 440/4013/VIII/2021 yang diteken Wali Kota Pematangsiantar pada tanggal 10 Agustus 2021, mulai berlaku mulai tanggal 10 Agustus 2021 sampai 23 Agustus 2021.(rel/fabe)