News

Bankom Garuda Semakin Bermanfaat untuk Masyarakat

Gelar Pertemuan HUT ke-74 Bhayangkara

SIANTAR, FaseBerita.ID– Bantuan Komunikasi (Bankom) Garuda menggelar silaturahmi dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke-74 tahun, Rabu (1/7/2020) di Cafe Kang Latif Jalan H Ulakma Sinaga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ketua Bankom Garuda Joni Monang mengatakan, Bankom Garuda akan terus meningkatkan  kerjasama dan program kerja dengan Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat luas.

“Kita telah mengadakan kerjasama dengan Damkar dan Badan Bencana daerah. Kita berharap Bankom Garuda dapat hadir untuk membantu masyarakat dalam kebencanaan, karena tujuan Bankom Garuda adalah sosial untuk membantu masyarakat,”ungkap Joni Monang dihadapan anggota Bankom Garuda.

Joni Monang menambahkan, anggota Bankom Garuda harus meningkatkan perannya di tengah-tengah masyarakat.

“Kita akan membuat tanda (stiker), agar masyarakat mudah menghubungi Bankom Garuda. Stiker itu nantinya ada nomor yang mudah dihubungi baik kebencanaan dan Kantibmas,”ujar Joni, seraya mengatakan akan terus mengembangkan Bankom Garuda di Sumatera Utara.

“Dengan rasa syukur kami juga tidak lupa mengucapkan selamat sukses untuk seluruh anggota Bhayangkara yang merayakan HUT ke-74 tahun. Khususnya kepolisian Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Semoga Polri semakin jaya mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,”ucap Joni Monang, yang juga pimpinan Selamat Cellular ini.

Dalam kesempatan itu Ronal Tampubolon SH, anggota Bankom Garuda mengatakan, Bankom Garuda sebagai mitra kepolisian harus menjadi garda terdepan memberi informasi kepada masyarakat.

“Saya masuk Bankom Garuda, karena saya yakin yang di informasikan di Bankom Garuda pasti akurat, cepat dan terpercaya. Inilah yang kita harapkan informasi yang disampaikan menjadi informasi yang  dibutuhkan ketepatannya, sehingga apapun yang dilaporkan baik gangguan Kantibmas maupun kebencanaan cepat direspon pemerintah dan tentunya cepat dan tepat untuk ditanggulangi,’”ujarnya.

“Bankom Garuda ini sudah dirasakan keberadaannya, baik saat kebakaran, kecelakaan, dan bahkan berbuat sosial kemanusiaan. Terimakasih bang Joni telah mendirikan Bankom Garuda ini sehingga banyak masyarakat yang terbantu. Kami pasti mendukung sepenuhnya,”ujar Ronal Tampubolon yang juga anggota DPRD kota Siantar yang tercatat sebagai Garuda-12.

Sementara Iptu Rudi Panjaitan SH yang saat ini menjabat Kapolsek Siantar Timur dalam sambutannya mengatakan, sejak Bankom Garuda berdiri, Bankom Garuda langsung dirasakan keberadaannya.

“Kami dari pihak kepolisian sangat berterimakasih adanya Bankom Garuda, sebagai Mitra kepolisian keberadaan Bankom Garuda sangat-sangat dirasakan kehadirannya. Semoga Bankom Garuda terus mengepakkan sayapnya untuk menjalin kepedulian untuk sesama khususnya menjaga Kantibmas di Kota Pematangsiantar,”kata Rudi Panjaitan, pemilik sandi panggil Garuda-511.

Ditempat yang sama Aiptu Darwin Siregar SH MHum, anggota sekaligus pembina Bankom Garuda, berharap Bankom Garuda harus lebih kompak.

“Kita harus lebih kompak, lebih solid. Ayo kita bangun Bankom Garuda ini lebih bagus lagi, bagaimana kita bermanfaat untuk masyarakat. Salut untuk Joni Monang yang juga dapat bermitra dengan Polres lainnya di Sumatera Utara,”ungkapnya.

Bagian informasi komunikasi Bankom Garuda Tagor Sitohang SH menambahkan, anggota Bankom Garuda gabungan dari berbagai profesi mulai Pengacara, Polri, TNI, Pengusaha, Jurnalis, PNS, Swasta, sampai dengan Perbankan dan tokoh agama (Pendeta, Ustad dan Pastor).

“Bagi masyarakat yang mau bergabung silakan hubungi Bankom Garuda di Jalan Pattimura no 15 C. Pematangsiantar, atau dapat dihubungi di media sosial Bankom Garuda. Saat ini anggota Bankom Garuda sudah lebih 40 lebih sandi panggil,”jelas Tagor Sitohang, pemilik sandi Garuda 14-1 ini.(rel/fi)