News

Bank Muamalat, MUI dan Baznas Salurkan Dana Zakat

SIANTAR, FaseBerita.ID – Bank Muamalat Kota Pematangsiantar menyalurkan Zakat Pangan untuk Dhuafa kepada 80 Mustahik di Masjid Al Ikhlas Jalan Sisingamangaraja, (21/5) pukul 13.30 WIB.

Pada kesempatan itu Branch manager Bank Mualamat Kota Pematangsiantar M Amin Lubis berterimakasih kepada pengurus Masjid dan Ketua MUI yang turut serta membantu kegiatan penyerahan bantuan zakat pangan tersebut.

M Amin Lubis juga mengatakan bahwa program ini dilaksanakan secara nasional yang digelar Bank Mualamat bersama Baitulmaal Muamalat (bmm). Lembaga Bmm merupakan lembaga sosial di bawah naungan dari Bank Muamalat.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” terangnya.

“Kita Bank Muamalat lahir dari Masjid sehingga kita Bank Muamalat ini adalah bisa dikatakan lahir dari Masjid,” ujarnya.

“Melalui acara ini tolong doakan kami Bank Muamalat semakin bisa berkontribusi buat rakyat agar Bank Muamalat menjadi yang terbaik dan program-program Bank Muamalat berjalan dengan berkah,” pintanya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Ikhlas Suharmadji BKM Al Ikhlas berterimakasih kepada pihak Bank Mualamat dan MUI dengan memilih Masjid Al Ikhlas sebagai tempat untuk penyaluran zakat pangan.

“Kiranya Bank Muamalat semakin makmur dan jaya sehingga bisa tetap melaksanakan program mulia ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs Muhammad Ali Lubis menyampaikan bahwa penyerahan zakat pangan itu adalah kegiatan yang mulia. “Sedekah yang dilakukan bisa menangkis bala yang akan menimpa kita. Sedekah yang disalurkan orang kaya bagus, tetapi orang yang tidak mampu lebih bagus,” ujarnya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bank Muamalat, kita doakan Bank Muamalat Indonesia semakin maju dan jaya,” tegasnya. (mag04/pra)