News

Bandar Sabu Jalan Nagur Simpan Sabu di Bawah Kasur

SIANTAR, FaseBerita.ID – Orang tua zaman dahulu menyimpan uang di bawah kasur. Tetapi Surya Darma (34) malah menyimpan barang terlarang di bawah kasur di rumahnya, Jalan Nagur, Gang Sumur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar.

Surya Darma yang diduga sebagai Bandar narkoba itu diamankan personel Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 16.40 WIB. Dari rumahnya, ditemukan 5,75 gram sabu-sabu dan 52,40 gram ganja.

Sebelumnya, sekira pukul 16.00 WIB, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar memeroleh informasi dari warga yang menyebutkan di salah satu rumah di Jalan Nagur Gang Sumur, ada seorang pria menyimpan sabu-sabu dan ganja.

Polisi pun mendatangi rumah tersebut. Berulang-ulang petugas mengetuk pintu rumah yang tertutup, namun pintu tak kunjung dibuka. Akhirnya polisi mendobrak pintu dan masuk ke rumah.

Di dalam rumah, seorang pria berada di dalam kamar di lantai dua. Saat petugas masuk, pria yang kemudian diketahui bernama Surya Darma itu, berusaha menyembunyikan sesuatu di bawah kasur.

Tindakan Surya Darma terlihat petugas. Langsung saja petugas mengambil barang tersebut. Hasilnya, diketahui barang-barang tersebut terdiri atas sebuah dompet kecil warna merah berisi 17 paket sabu-sabu dan 1 ganja, serta sebuah sendok terbuat dari sedotan. Juga ada buah dompet kecil warna kuning yang berisi 3 bungkus plastik klip kosong.

Dari kantung celana Surya Darma ditemukan dua lembar uang pecahan Rp50 ribu, yang diduga hasil dari penjualan sabu-sabu.  Sementara dari laci lemari pakaian di dalam kamar ditemukan 1 unit timbangan digital dan 1 unit  handphone. Kepada petugas, Surya Darma mengaku sabu-sabu dan ganja tersebut merupakan miliknya.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP Eduar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. (mag-03)

iklan usi